Manfaat Jus Jambu Biji yang Wajib Kalian Tahu

Manfaat Jus Jambu Biji yang Wajib Kalian Tahu

Potret jus jambu dan buahnya--Instagram @doctordailykitchen

INFORADAR.ID - Jambu biji dapat dimakan atau dibuat menjadi jus. jus jambu biji relatif mudah dibuat dan merupakan minuman yang menyegarkan dan kaya nutrisi.

Selain lezat, jus jambu biji mengandung banyak nutrisi penting termasuk vitamin C, vitamin A, serat makanan, zat besi, kalsium, fosfor dan kalium. Minuman ini rendah kalori dan tidak mengandung lemak.

Karena kandungan nutrisinya yang kaya, jus jambu biji memiliki berbagai manfaat kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat jus jambu biji:

1. Kaya akan vitamin C

Jambu biji kaya akan vitamin C yang berperan penting dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh, membantu proses penyembuhan dan melawan radikal bebas.

2. Sumber antioksidan

Jus jambu biji mengandung antioksidan seperti likopen dan vitamin C yang melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif.

3. Mendukung kesehatan kulit

Vitamin C dalam jus jambu biji mendukung kesehatan kulit dan mendorong pembentukan kolagen, yang memperbaiki jaringan dan membuat kulit menjadi lembut.

4. Mengatur tekanan darah 

Jambu biji mengandung mineral kalium, yang membantu menjaga tekanan darah normal dan mengurangi risiko hipertensi.

BACA JUGA:5 Manfaat Kesehatan Tubuh dari Daun Jambu Biji yang Jarang diketahui

5. Mengatur kadar gula darah

Serat dalam jus jambu biji membantu mengontrol penyerapan gula dalam darah, yang baik untuk penderita diabetes dan mereka yang berisiko terkena diabetes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: