Tips Jitu Merawat Kaki agar Tetap Mulus

Tips Jitu Merawat Kaki agar Tetap Mulus

Potret seseorang yang sedang melakukan perawatan kaki--Freepik @jcomp

INFORADAR.ID - Kaki adalah bagian tubuh yang penting, Kaki memainkan peran utama dalam mobilitas sehari-hari dan oleh karena itu merawat Kaki harus sangat diperhatikan yang teratur.

Merawat kaki Anda membantu menjaga kesehatan kulit Anda. Kulit yang kering dan pecah-pecah dapat menyebabkan ketidaknyamanan, infeksi, dan masalah kulit lainnya.

Merawat kaki membantu menjaga mobilitas yang baik, membantu aktivitas sehari-hari dan mencegah masalah yang membatasi pergerakan.

Untuk menjaga kaki Anda tetap halus, rawatlah dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini

1. Mencuci secara teratur

Cucilah kaki Anda setiap hari, dengan menggunakan sabun yang tidak menyebabkan iritasi dan air hangat. Basuhlah secara menyeluruh hingga ke sela-sela jari kaki.

2. Merendam kaki

Rendam kaki Anda secara teratur dalam air hangat dengan sedikit garam atau minyak esensial. Hal ini akan melembutkan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati.

3. Pengelupasan kulit

Gunakan scrub atau batu apung untuk mengangkat sel kulit mati. Lakukan ini setidaknya seminggu sekali untuk menjaga kulit Anda tetap halus.

BACA JUGA:Hindari Bau Kaki dengan Melakukan 7 Tips Berikut

4. Menggunakan pelembab

 Oleskan pelembab pada kaki Anda setiap hari, terutama setelah mandi dan berendam. Pilihlah krim dengan bahan pelembab seperti shea butter atau minyak almond.

5. Gunakan kaus kaki dan sepatu yang sesuai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: