Sering Terjadi Kecelakaan? Mengupas Misteri Tanjakan Bangangah Pandeglang, Banten

Sering Terjadi Kecelakaan? Mengupas Misteri Tanjakan Bangangah Pandeglang, Banten

Potret Tanjakan Bangangah yang sudah di renovasi dan diperbaharui. -@adiens19-

INFORADAR.ID – Sudah tahu tentang misteri Tanjakan Bangangah di Pandeglang? Begini fakta dan cerita mistisnya.

Mendengar nama Tanjakan Bangangah tentunya akan sangat akrab didengar, terutama bagi warga Pandeglang dan bagi orang-orang yang kerap kali berwisata ke Pantai Carita.

Tanjakan Bangangah ini merupakan salah satu jalur yang tepatnya terletak di Desa Kadu Hileud, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Tanjakan Bangangah ini merupakan salah satu alur yang kerap kali dilewati oleh orang-orang yang ingin pergi berwisata ke destinasi wisata Pantai Carita.

Tanjakan ini terkenal dengan tanjakan yang sangat curam, sehingga kerap kali menelan korban jiwa, karena sangat terkenal dengan keangkerannya.

Pada dasarnya, kecelakaan itu terjadi bukan disebabkan karena hal-hal mistis, tapi karena kelalaian dari pengendara sendiri yang menjadi faktor utamanya.

Mengingat tanjakan Bangangah yang bisa dibilang sebagai salah satu tanjakan dengan jalan yang disebut sebgai tanjakan tertinggi di Kabupaten Pandeglang, sehingga itulah salah satu penyebab kesulitan yang harus dilalui oleh para pengemudi.

Namun tidak sedikit juga kecelakaan yang dapat terjadi karena adanya pengaruh dari makhluk yan gtak kasat mata, sebagaimana pada tanjakan Bangangah di Pandeglang ini dipercayai juga oleh Masyarakat setempatseperti itu. 

Terkenal dengan salahs atu tanjakan maut, Tanjakan Bangangah ini memiliki catatan kecelakaan yang sering menelan korban jiwa dan sangat rawan terjadi kecelakaan, sehingga terbilang sebagai salah satu tempat yang sangat sering terjadinya kecelakaan lalulintas di Kabupaten Panadeglang. 

BACA JUGA:Tanjakan Bangangah Kini Sudah Tidak Ekstrim Lagi, Wisata Pandeglang Legendaris Siap Dikunjungi

Karena kondisi jalan yang curam, sehingga tidak jarang banyak pengemudi yang memilih untuk putar arah melalui jalan yang lain, karena saking sulitnya melewati tanjakan ini.

Adapun di sekitar tanjakan itu terdapat salah satu batu yang disebut dengan Batu Ngelel, di mana batu tersebut berbentuk batu yang seperti menjulurkan lidah atau jika dalam Bahasa Sunda disebut ngelel.

Banyak warga sekitar yang meyakini bahwa tanjakan Bangangah itu dipercaya kerap kali mendapatkan tumbal di setiap tahunnya, sehingga tak ayal kerap terjadi kecelakaan di sekitar Tanjakan Batu Ngelel ini.

Adapun waktu-waktu yang kerap kali terjadi kecelakaan yang disebutkan sebagai rawannya terjadi yakni pada setiap menjelang bulan Ramadhan dan juga menjelang libur hari raya idul fitri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: