Seleksi CASN 2024 Segera Dibuka, Simak Cara Daftar Terbarunya

Seleksi CASN 2024 Segera Dibuka, Simak Cara Daftar Terbarunya

Ilustrasi Seleksi CASN 2024.-inforadar.id-freepik.com

INFORADAR.ID - Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara tahun 2024 atau seleksi CASN 2024 secara resmi diumumkan pada hari Jumat, 1 Januari 2024, dengan 2,3 juta lowongan formasi.

Dilansir dari beberbagai sunmber, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Pemerintah telah mengalokasikan sejumlah besar lulusan baru (fresh graduate) untuk berpartisipasi dalam proses seleksi CASN 2024 ini.

Menurut Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, Pemerintah telah mengalokasikan sejumlah besar lulusan baru tahun ini untuk berpartisipasi dalam proses seleksi CASN 2024 untuk dosen, guru, tenaga kesehatan, tenaga teknis termasuk tenaga digital dan banyak bidang lainnya.

Sebanyak 690.822 formasi CPNS akan diberikan kepada para lulusan baru. Anas mengatakan bahwa kuota lulusan tersebut merupakan bentuk komitmen negara untuk memberikan kesempatan kepada para pemuda berbakat untuk mengabdikan waktu dan bakatnya kepada negara.

BACA JUGA:Cara Cek BLT El Nino Terbaru 2024 Online Melalui Website dan Aplikasi

Untuk membuat pelayanan publik dan birokrasi menjadi lancar dan efektif, pemerintah memberikan banyak kesempatan bagi talenta digital.

CASN yang akan menjadi undang-undang pada tahun 2024 diharapkan dapat memotivasi pemerintah untuk meningkatkan akuntabilitas kinerja.

Jadwal pendaftaran CASN 2024

Pemerintah belum mengumumkan secara resmi rencana penerimaan CASN 2024. Namun, pada Jumat 1 Mei lalu, Presiden Joko Widodo, Menteri Sekretaris Negara dan Menteri PANRB telah mengumumkan kebutuhan CASN 2024 Istana Negara.

Menurut Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, seleksi CASN 2024 tidak akan dimulai pada bulan Januari, melainkan pada bulan Maret atau April.

Setiap orang di Indonesia dapat mengikuti situs web resmi BKN (bkn.go.id) atau akun media sosial BKN @bkngoidofficial.

Untuk mengikuti seleksi CASN 2024, simak cara daftar CASN 2024 terbaru atau tahun 2024 di bawah ini:

BACA JUGA:Auto Turun 5 Kg Dalam Seminggu, Ini Diet Sehat Ala Jeon So Min

Bagaimana cara mendaftar CPNS 2024?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber