Mengonsumsi Buah Pepaya Juga Bisa Membuat Terlihat Lebih Muda, Ini Penjelasannya

Mengonsumsi Buah Pepaya Juga Bisa Membuat Terlihat Lebih Muda, Ini Penjelasannya

Buah pepaya-Istock-

INFORADAR.ID - Mengonsumsi buah pepaya ternyata tak hanya bagus buat pencernaan. Buah dengan nama ilmiah carica papaya itu ternyata dapat membuat orang terlihat lebih muda. 

Bukan tanpa sebab, buah pepaya dapat mengatasi masalah kulit manusia. Buah pepaya ternyata mempunyai kandungan berlimpah cyptoxanthin, zeaxanthin dan lutein. 

Kandungan itu membuat orang yang rajin mengonsumsi pepaya dapat membuat kulit terlihat lebih muda. Selain baik untuk kulit, kandungan berlimpah cyptoxanthin, zeaxanthin dan lutein yang ada di dalam buah pepaya juga dapat mencegah kerontokan rambut dan kesehatan mata. 

Selain mengandung cyptoxanthin, zeaxanthin dan lutein, buah pepaya juga kaya akan vitamin seperti B1, B2, dan antioksidan. 

Dalam satu buah pepaya yang matang ukuran kecil dengan berat 152 gram, terdapat kalori sebanyak 59 kkal. Selain itu, juga terdapat karbohidrat sebanyak 15 gram, dan satu gram protein. 

Untuk takaran sama, mengonsumsi pepaya dapat mencukupi 157 persen kebutuhan vitamin C per hari, 55 persen kebutuhan vitamin A per hari, 14 persen kebutuhan folat per hari dan 11 persen kalium per hari. 

Dengan banyaknya kandungan yang baik dari buah pepaya, manfaat yang bisa dirasakan bagi kamu yang rutin mengonsumsi adalah dapat menurunkan kolesterol, kekebalan tubuh dan melindungi dari radang sendi. 

Pepaya dapat menurunkan masalah kolesterol karena sumber serat, antioksidan dan vitamin C. Mangonsumsi pepaya dapat menghindarkan diri kita dari kolesterol. Untuk itu, buah dapat dijadikan sebagai makanan penutup. 

Terkait dengan kekebalan tubuh, buah pepaya mempunyai kandungan vitamin C. Jadi dengan rajin mengonsumsi buah ini dapat bertahan dari semua jenis infeksi.

Sedangkan manfaat mengonsumsi pepaya dapat melindungi dari radang sendi karena pepaya memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat dan kaya vitamin C. Jadi dengan kamu mengonsumsi pepaya sangat baik sekali untuk memperkuat tulang dan bisa melindungi kamu terhadap arthritis atau radang. 

Artikel ini telah ditayangkan https://p2ptm.kemkes.go.id dengan judul: khasiat-buah-pepaya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: