Ternyata Buah Salak Baik untuk Ibu Hamil lho

Ternyata Buah Salak Baik untuk Ibu Hamil lho

potret buah salak--unsplash @Wahyu Trianto

INFORADAR.ID - Salak tersebar luas di daerah tropis, terutama di Asia Tenggara. Salak terkenal dengan rasanya yang manis, segar dan tekstur daging buahnya yang unik.

Salak kaya akan nutrisi seperti vitamin C, serat makanan dan berbagai mineral. Gula alami yang ada dalam buah ini memberikan energi yang cepat dan menjadikannya camilan yang sehat.

Buah salak, yang juga dikenal sebagai bua salak atau salak, memiliki beberapa manfaat bagi ibu hamil. Namun, seperti halnya kehamilan lainnya, penting untuk mempertimbangkan kesehatan Anda dan mengkonsumsinya dengan bijak.

Berikut ini adalah beberapa manfaat buah salak untuk ibu hamil

1. Jumlah nutrisi yang tinggi.

Buah salak mengandung banyak nutrisi penting termasuk vitamin C, vitamin A, serat makanan, zat besi, fosfor dan kalium. Vitamin C mendukung sistem kekebalan tubuh dan vitamin A penting untuk perkembangan mata dan kulit bayi.

2. Sumber energi

Gula alami yang ditemukan dalam buah herring memberikan pasokan energi yang konstan dan membantu mengatasi kelelahan yang dihadapi ibu hamil.

BACA JUGA:Tips Persiapan Persalinan untuk Ibu Hamil, Agar Lahiran Berjalan Lancar

3. Perbaikan sistem pencernaan

Serat yang terkandung dalam buah salak membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan. Hal ini membantu mencegah atau meringankan sembelit, yang sering menjadi masalah selama kehamilan.

4. Antioksidan

Buah salak mengandung antioksidan seperti flavonoid dan tanin yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Hal ini memberikan perlindungan selama kehamilan dan menjaga ibu dan bayi tetap sehat.

5. Menyegarkan dan menyembuhkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: