Bocoran Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A55 Terbaru yang Akan Rilis 2024

Bocoran Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A55 Terbaru yang Akan Rilis 2024

Ilustrasi Samsung Galaxy A55, Bakal jadi hp premium mid range Samsung--phonearena.com

INFORADAR.ID - Samsung baru saja mengumumkan secara resmi tanggal untuk Galaxy Unpacked, yang akan menampilkan flagship seri Galaxy S24. Namun, diketahui bahwa Samsung juga menyiapkan smartphone kelas menengah premium terbarunya, yakni Samsung Galaxy A55.

Dilihat dari gambar yang diberikan, Samsung Galaxy A55 menggunakan bingkai logam dengan sisi yang rata, memberikan tampilan yang lebih premium.

Yang tidak boleh dilewatkan dari series baru Samsung Gakaxy A55 adanya "key island" tempat tombol-tombol berada, seperti pada Galaxy A15 dan A25 yang baru saja dirilis. 

Tata letak kamera tampaknya tidak berubah sama seperti pendahulunya A54, dengan tiga kamera belakang diposisikan secara vertikal. 

Samsung telah menggunakan bahasa desain yang serupa pada seri Galaxy A selama beberapa tahun terakhir. 

Sementara itu, layarnya menggunakan desain notch Infinity-O dengan bezel yang cukup tipis. Menurut rumor yang beredar, Galaxy A55 akan ditawarkan dalam pilihan warna Awesome Ice Blue, Awesome Lilac, dan Awesome Navy.

BACA JUGA:Update Harga 11 HP Realme Terbaru Januari 2024

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A55

Dari segi spesifikasi, Galaxy A55 kabarnya akan mengusung prosesor SoC Exynos 1480, RAM 8GB, dan penyimpanan internal 256GB. 

Exynos 1480 dikabarkan akan menjadi chipset pertama Samsung GPU berbasis arsitektur AMD RDNA2 pada kelas menengah. 

Sebelumnya hanya digunakan pada flagship Samsung, tepatnya Exynos 2200. Ini akan menjadi yang pertama dari kelasnya.

Kamera utamanya dikabarkan memiliki resolusi 50 MP dan baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 25W. 

Samsung saat ini belum mengungkapkan informasi tentang peluncuran Galaxy A55, tetapi diperkirakan akan segera hadir setelah raksasa Korea Selatan itu meluncurkan seri Galaxy S24 di Galaxy Unpacked pada 18 Januari 2024.

Harga Samsung seri A sedikit meningkat tahun lalu, Galaxy A55 diperkirakan akan dibanderol dengan Harga yang sama dengan pendahulunya pada tahun 2023, yaitu $449 untuk Galaxy A55 atau sekitar 6 jutaan rupiah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: