Lagi Musim Durian nih, Inilah Tips Membeli Durian Lezat agar Tidak Tertipu

Lagi Musim Durian nih, Inilah Tips Membeli Durian Lezat agar Tidak Tertipu

potret seseorang yang sedang membeli durian--unsplash @ThaimaaOpas

INFORADAR.ID - Selama musim durian, yang bervariasi dari satu daerah ke daerah lain tetapi biasanya berlangsung dari bulan April hingga Agustus, para pencinta durian dapat menikmati berbagai durian yang lezat dan matang sempurna.

saat musim durian ini adalah kesempatan untuk mencoba berbagai varietas durian yang tidak selalu tersedia sepanjang tahun. Setiap varietas memiliki profil rasa yang unik.

Membeli durian yang manis dan gurih membutuhkan sedikit pengalaman dan pengetahuan. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih durian yang matang dan manis selama musim durian:

1. Rasa yang kuat

Pilihlah durian dengan aroma yang kuat. Aroma yang kuat dan harum adalah tanda durian yang matang dan biasanya manis.

2. Kupas

Pilihlah durian yang kulitnya tidak berduri. Kulit durian yang lunak atau lengket adalah tanda bahwa durian tersebut terlalu matang.

BACA JUGA:Ragam Manfaat Buah Durian untuk Kesehatan, Nomor 11 Pas untuk Pancaroba

3. Berwarna kuning kemerahan.

Pilihlah durian yang kulitnya berwarna kuning atau coklat kemerahan. Ini adalah tanda bahwa durian tersebut sudah matang. Hindari durian yang masih memiliki kulit berwarna hijau terang.

4. Kulit durian berserat

Sentuhlah kulit durian dan perhatikan teksturnya. Durian yang matang berserat dan tidak terlalu keras. Hindari durian yang terlalu keras atau terlalu lunak.

5. Berat sedang.

Durian yang matang biasanya lebih berat daripada durian yang masih mentah. Ambil durian dan perhatikan beratnya. Durian yang matang biasanya tampak sedikit lebih berat dari ukurannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: