Samsung Galaxy A54 5G: Bagus Diharga, Gagap Diperforma?

Samsung Galaxy A54 5G: Bagus Diharga, Gagap Diperforma?

Samsung Galaxy A54 5G-samsung.com-

INFORADAR.ID - Samsung Galaxy A54 5G mengikuti jejak besarnya. Ini adalah penerus A53 5G  tahun lalu, smartphone unggulan dan murah Samsung yang dibeli jutaan orang.
 
Lantas apakah Samsung Galaxy A54 5G cukup membawa  manfaat?

Samsung Galaxy A54 5G memiliki desain yang mirip dengan seri Galaxy S premium. Kamera di bagian belakang ponsel dipasang tinggi dan masing-masing berada di wadahnya sendiri, yang terlihat lebih baik dari pulau kamera sebelumnya.

Karena Samsung Galaxy A54 5G memiliki bagian belakang kaca, bahannya terasa jauh lebih baik dibandingkan plastik polos yang digunakan pada model sebelumnya. Namun rangka tengah ponsel ini terbuat dari plastik.

BACA JUGA:HP Samsung Terbaru 2024, Nomor 5 Punya Kualitas Setara iPhone, Cek Harga dan Spesifikasi di Sini

Samsung Galaxy A54 5G juga memiliki peringkat perlindungan air dan debu IP67, yang sangat baik dan tahan terendam air tawar hingga kedalaman 1 meter  hingga 30 menit.
 
Muncul dalam berbagai  warna, dengan model hitam putih klasik, serta versi hijau muda dan biru cerah (ini adalah versi yang kami uji dan yang Anda lihat di foto).

Samsung Galaxy A54 5G memiliki layar datar yang disukai banyak orang. Layarnya juga  sedikit lebih kecil yakni 6,4 inci dibandingkan model sebelumnya yang berukuran 6,5 inci.

Anda mungkin tidak akan menyadarinya, tetapi perbedaannya sangat kecil. Layarnya terlihat bagus dan cerah.

BACA JUGA:Harga Samsung Galaxy A14 5G, Ponsel Gacor untuk Main Game

Ini adalah panel Super AMOLED dengan resolusi Full HD 1080p, sama bagusnya dengan model S23 biasa.

Ia juga memiliki kecepatan refresh cepat 120Hz, tetapi ponsel murah ini tidak memiliki kecepatan refresh adaptif. Sebaliknya, seri S premium mendapat pembaruan adaptif.

Meskipun kita menghargai desain kamera baru yang  lebih tajam, kami ingin melihat Samsung membatasi sensor kedalaman yang tidak diperlukan yang digunakan pada A53 tahun lalu, dengan menempatkan lebih banyak kamera di bagian belakang ponsel.

Yang menarik adalah bagaimana Samsung menghilangkan chip Exynos miliknya di seri andalan Galaxy S dan mempertahankannya di seri dengan harga lebih rendah.

BACA JUGA:Mau Beli Hp Harga Rp 1 Jutaan Tapi Kualitas Oke? Beli Samsung Galaxy A04, A04s dan A04e Saja, Dijamin Untung

Phone Arena mengatakan Samsung Galaxy A54 5G dilengkapi dengan Exynos 1380 yang lebih baru dan sedikit lebih bertenaga.

Dalam hal RAM dan penyimpanan, ada model dasar dengan 6/128GB dan versi dengan 8/256GB, yang tidak mengherankan mengingat peningkatan kamera dan fakta bahwa kini dapat merekam lebih banyak video 4K.

Samsung Galaxy A54 5G ditenagai baterai 5.000mAh, sama besarnya dengan pendahulunya. Ini juga lebih besar dari banyak pesaingnya, dan ini merupakan kabar baik.

BACA JUGA:Tips Memilih HP Samsung Biar Enggak Kecewa

Galaxy A54 5G hadir standar dengan pengaturan speaker ganda dengan speaker utama menghadap ke bawah dan speaker sekunder di dalam earbud, dan kualitas suara yang Anda dapatkan sangat bagus untuk harganya.  

Secara keseluruhan, Samsung Galaxy A54 5G terlihat jauh lebih cocok untuk berkendara sehari-hari dibandingkan versi sebelumnya, dengan sedikit kompromi.

Selain itu, karena ini adalah ponsel Samsung, ponsel ini sangat dapat diandalkan dalam jangka panjang. (*)

BACA JUGA:Samsung Galaxy M21 Banting Harga, RAM 6GB Memori 128GB Dulu 3 Jutaan Sekarang 2 Jutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ponselarena.com