Ragam Jenis Sate untuk Bakaran di Malam Tahun Baru

Ragam Jenis Sate untuk Bakaran di Malam Tahun Baru

Sate dakkochi khas Korea Selatan.-Freepik-

INFORADAR.ID – Malam tahun baru lebis seru jika diisi dengan kegiatan bakaran bersama orang tersayang.

Biasanya, bakaran sate menjadi makanan favorit di malam tahun baru. Ada berbagai jenis sate yang bisa kamu coba untuk menikmati malam tahun baru.

Pembuatannya yang mudah dengan rasa yang enak, tidak heran jika sate merupakan makanan yang disukai semua jenis kalangan.

Indonesia memiliki jenis sate dengan berbagai bumbu lezat. Tidak kalah enak, jenis sate di berbagai negara juga sangat digandrungi.

Berikut berbagai jenis sate yang bisa kamu coba untuk mengisi keseruan malam tahun baru.

 

1. Yakitori

Untuk kamu yang suka jeroan ayam, jenis sate ini sangat cocok untuk kamu. Jenis sate ayam dari negeri Jepang ini memiliki cita rasa asin atau asin-manis. Sate satu ini terbuat dari jeroan ayam, kulit, sayap hingga tulang rawan. Di negara Jepang, sate satu ini sangat digandrungi. Bahkan penjualannya menyasar hingga jajanan kaki lima dan restoran Bintang lima. Kamu bisa menambahkan bumbu manis dan gurih pada sate.

 

2. Dakkochi

Jika kamu penggemar drama Korea, makanan satu ini sudah tidak asing lagi. Dakkochi merupakan makanan khas Korea Selatan. Sate satu ini biasanya menggunakan daging ayam dan daun bawang. Daun bawang ditusuk setelah daging ayam dibakar. Untuk bumbunya, Dakkochi menggunakan kombinasi bawang putih, minyak wijen dan gochujang sambal khas Korea yang populer.

BACA JUGA:Menciptakan Kenangan Tahun Baru yang Tak Terlupakan dengan Kegiatan Ini

3. Sate Udang

Olahan sate tidak selalu dari daging saja, loh. Sate khas Singapura ini menggunakan udang sebagai bahan utamanya. Saat dibakar, sate udang diolesi pasta jahe hingga matang. Bumbu yang menemani sate udang ini menggunakan saus kacang dengan saus nanas. Rasa manis dan asam mendominasi, saat kamu menyantap sate satu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: