Indonesia Demokrasi, PPSB: Siap Jadi Garda Terdepan Pengamanan di Banten

Indonesia Demokrasi, PPSB: Siap Jadi Garda Terdepan Pengamanan di Banten

Potret kegiatan Paguyuban Peguron Serang Banten (PPSB) yang menggelar doa bersama di Sekretariatnya, Lingkungan Pegantungan, Kota Serang-Provinsi Banten. --

 

INFORADAR.ID - Paguyuban Peguron Serang Banten (PPSB) menggelar doa bersama di Sekretariatnya, Lingkungan Pegantungan, Kota Serang-Provinsi Banten

Acara ini tidak hanya menjadi momen untuk bersyukur atas dipecahkannya Rekor MURI Dunia dalam acara Tapak Karuhun Banten 2023 yang sudah terlaksana di Stadion Maulana Yusuf, tetapi juga sebagai kesempatan bagi PPSB untuk menyatukan persepsi dan memastikan kesiapan mereka sebagai garda terdepan dalam menjaga kondusifitas keamanan dalam Pesta Demokrasi 2024 di Provinsi Banten, Rabu (27/12) malam. 

Sebagai Ketua PPSB Haji Yadi Sufiyadi mengatakan, rasa syukurnya kepada Allah SWT atas prestasi gemilang yang telah dicapai bersama dalam acara Tapak Karuhun Banten 2023.

"Rasa bersyukur pada hari ini kita bertemu lagi teman-teman sekaligus berdoa bersama sebagai tanda syukur kita pada Allah SWT," ujar pria yang akrab disapa Abah Yadi ini.

Abah Yadi menambahkan, kesepakatan mereka untuk siap mengawal dan mengamankan jalannya Pesta Demokrasi di Provinsi Banten. 

Mereka berkomitmen agar berlangsung dengan lancar, aman, tentram, nyaman, damai, dan kondusif. 

"Oleh karena itu, mudah-mudahan doa bersama dan silaturahmi kita pada malam ini mendapatkan ridho Allah SWT," tambahnya.

Tidak hanya fokus pada keberhasilan acara mereka sendiri, PPSB juga berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan saat Malam Natal. 

Mereka bekerja sama dengan TNI-POLRI dan Organisasi Masyarakat (Ormas) seperti Banser dan Ormas Islam lainnya di Banten, menunjukkan semangat toleransi antar umat beragama.

Dengan komitmen kuat dan semangat berbuat baik dalam menjaga keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Provinsi Banten, PPSB siap menjadi bagian integral dalam memastikan Pesta Demokrasi 2024 mendatang berjalan sesuai dengan harapan dan nilai-nilai demokrasi yang dijunjung tinggi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: