Jangan Salah Pakai, Inilah Jenis-jenis Masker Wajah dan Manfaatnya

Jangan Salah Pakai, Inilah Jenis-jenis Masker Wajah dan Manfaatnya

ilustrasi seseorang yang sedang menggunakan masker--sumber & design freepik.com

INFORADAR.ID - Penting untuk membedakan berbagai jenis masker wajah. Hal ini diperlukan untuk mengetahui cara menggunakannya dengan benar. masker wajah adalah salah satu produk kecantikan dan perawatan kulit paling populer yang digunakan banyak orang.

Alasannya adalah karena penggunaan masker wajah secara teratur membawa banyak manfaat bagi kulit. Misalnya, masker wajah membantu menjaga kulit tetap sehat dan melawan penuaan kulit. Namun, telah diketahui bahwa ada berbagai jenis masker wajah.

Jenis-jenis masker wajah ini berbeda dalam beberapa hal. Ini adalah bahan, komposisi, bentuk, serta metode aplikasi dan manfaatnya. Jenis masker wajah yang berbeda memiliki kegunaan yang berbeda pula. Itu semua tergantung dari jenis, tampilan, dan usia wajah.

Apa saja jenis masker wajah yang ada? Ada beberapa jenis masker wajah berikut ini

1. Clay Mask

Clay Mask cocok untuk orang dengan kulit berminyak. Orang dengan kulit berminyak rentan terhadap komedo dan jerawat di area T-zone. Hal ini terjadi karena pori-pori di wajah tersumbat oleh lemak berlebih.

Selain itu, masker tanah liat memiliki beberapa manfaat lain. Salah satunya adalah membersihkan kulit dari kotoran yang menempel. Masker ini juga dapat mengangkat sel kulit mati dari wajah. Selain itu, masker ini juga dapat mengatasi komedo dan jerawat serta mencegahnya muncul.

BACA JUGA:Buah-Buahan yang Dapat Digunakan Sebagai Masker Untuk Kesehatan Kulit Wajah

2. Sheet Mask

Sheet mask adalah salah satu masker wajah yang paling umum dan sangat populer saat ini. Alasannya adalah karena masker jenis ini sangat praktis. Tidak hanya itu, masker ini cocok untuk hampir semua jenis kulit wajah.

Sheet mask adalah masker wajah yang terlihat seperti lembaran kain atau kapas tipis. Masker ini memiliki bukaan untuk bagian mata, hidung, dan bibir. Masker ini sering digunakan ketika Anda ingin tidur di malam hari.

3. Peel Off Mask

Masker wajah yang ketiga adalah masker pengelupasan. Masker ini berupa masker krim atau gel. Masker ini dioleskan pada kulit wajah dan mengering dalam beberapa menit.

Masker eksfoliasi dirancang untuk menghilangkan komedo. Ada beberapa jenis masker ini yang dirancang untuk menghilangkan komedo yang membandel. Namun, masker ini tidak hanya digunakan untuk menghilangkan komedo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: