6 Cara Membedakan Barang Ori Dan Kw, Yang Hobi Belanja Wajib Tahu

6 Cara Membedakan Barang Ori Dan Kw, Yang Hobi Belanja Wajib Tahu

ILUSTRASI : Cara membedakan barang original dan barang kw. Sumber foto Freefik @wayhomestudio--

INFORADAR.ID - Saat ingin membeli barang tentunya menginginkan barang original yang berkualitas tanpa kesalahan. Tapi harapan pupus saat ketika buka barang yang kita beli hasilnya kw. 

 

Disadari atau tidak, banyak orang yang memanfaatkan psikologi calon pembeli untuk memberikan keuntungan pribadi. Dengan menjual barang kw dalam jumlah banyak, mereka bisa menjual untuk mencaplok brand-brand besar.

 

Tentu saja, ini akan merugikan secara finansial. Jadi, inilah saatnya menemukan berbagai cara untuk membedakan barang ori dan kw. 

 

Berikut, enam cara untuk membedakan barang ori dan kw.

  1. Perhatikan Kebersihan Jahitannya

Biasanya barang kw tidak sebersih versi aslinya dan dijahit berantakan. Hal ini disebabkan imitasi yang tidak sesuai dengan barang aslinya.

 

Tanyakan kepada teman Anda yang membeli produk serupa lalu coba bandingkan pola menjahitnya dengan milik Anda. Mintalah foto jahitan barang tersebut. 

 

Jika yang Anda beli adalah kulit, periksa pola pada item tersebut. Kebersihan jahitan benda itu penting, tetapi ini bukan satu-satunya syarat mutlak. Tidak selalu rapi, sehingga menunjukkan keaslian barang tersebut. Pertimbangkan bahwa barang-barang kulit asli biasanya memiliki motif yang lebih sedikit dengan pori-pori yang seragam.

  1. Periksa Kualitas Ritsletingnya

Mereka yang terbiasa membeli barang kw (secara tidak sengaja) harus benar dalam mengetahui apa kualitas dari kualitas resleting tersebut. Biasanya mudah untuk keluar dari satu sisi dan ketahuan. Berbeda dengan barang ori yang restingnya mengalir lancar.

  1. Mari Kita Lihat Paketnya

Tidak hanya barang itu sendiri, tetapi juga kualitas kemasannya menentukan keaslian pada barang Anda. Perusahaan biasanya memastikan barang dikirim dengan logo resmi, dan manual perawatan barang.

  1. Harga Yang Terjangkau Tidak Selalu Terlihat Bagus

Barang yang ingin Anda beli dipasang lebih murah dari yang ada di pasaran. Bahkan, bisa menghemat pengeluaran Anda. Hati-hati, itu bisa jadi jebakan betmen, lho guys.

 

Biasanya barang ori dapat digunakan untuk menghitung harga produksi, jasa, margin perusahaan, dll. Yang diperhitungkan dipasang dengan harga tertentu. Oleh karena itu, harga barang ori berbanding lurus dengan kualitasnya.

  1. Perhatikan Kancingnya

Merek-merek terkenal sudah mengetahui elemen-elemen jahat yang mencoba menggabungkan nama mereka untuk keuntungan pribadi. Oleh karena itu, mereka menempelkan label merek produk pada tombol produknya. Sulit ditemukan karena tersembunyi di tempat rahasia.

 

2. Perhatikan Logo Merek

Terakhir, lihat logo merek dari barang yang ingin Anda beli. Logo ori dan kw jelas berbeda secara fisik, jadi pastikan Anda tidak melewatkan bagian logo ini dari sudut pandang Anda sendiri.

 

Ini adalah beberapa cara untuk membedakan  antara barang ori dan kw. Beberapa hal pasti akan membuat pikiran Anda terpesona dan membuat Anda lupa untuk memikirkan beberapa hal, baik itu materi, hal biasa atau hal lainnya. Namun, jangan sampai mereka menyesal telah membeli barang kw tadi, semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: