Ini Dia Tips Liburan Hemat Akhir Tahun, yang Gak Bikin Dompet Kamu Menangis

Ini Dia Tips Liburan Hemat Akhir Tahun, yang Gak Bikin Dompet Kamu Menangis

Liburan di kawasan wisata Lembang Bandung-Instagram @olive_travel-

INFORADAR.ID - Liburan sudah dimulai, sudahkah kamu menentukan destinasi wisata yang bakal kamu kunjungi? Berikut kamu sajikan tips Liburan hemat yang tidak terlalu banyak memakan biaya.

Kamu bisa menetapkan dan menyesuaikan liburan hemat akhir tahun 2023 dengan menyesuaikan anggaran, dan tidak bikin dompet Kamu menangis namun tetap seru.

Terdapat hal-hal yang harus Kamu ketahui atau tips yang bisa Kamu lakukan dalam mengisi hari liburan hematmu bersama Keluarga dan pasangan Kamu dengan bisa menghemat anggaran. Yang diantaranya adalah.

1. Menetapkan Anggaran Liburan

Sebelum Kamu menetapkan mau liburan akhir tahun ini kemana, baiknya Kamu sudah menetapkan anggaran dan mengkalkulasikan berapa anggaran yang akan keluar nantinya.

Hal ini bisa Kamu lakukan dengan menentukan tempat liburan tujuan, tiket perjalanan, penginapan, hingga makanan.

Selain itu, Kamu juga harus menentukan pula budget untuk belanja selama liburan, dan Kamu harus catat setiap pengeluaran selama di lokasi. Sehingga,  Kamu tentu bisa menghindari risiko pembengkakan pengeluaran dalam masa liburan akhir tahun tersebut.

2. Manfaatkan Promo dan Diskon

 Selanjutnya adalah, Kamu bisa memanfaatkan promo dan diskon yang dimulai bisa dari tiket perjalanan, penginapan hingga belanja oleh-oleh yah.

Nah, apabila tempat liburan tidak begitu jauh, Kamu juga bisa menggunakan transportasi pribadi. Namun jika hal tersebut tidak memungkinkan, Kamu harus rajin memeriksa promo tiket perjalanan di media sosial yah.

BACA JUGA:Tips Liburan Hemat Tapi Tetap Asyik di Segala Situasi dan Kondisi Apapun

3. Hindari Belanja di Area Tempat Wisata

Yang berikutnya liburan hemat akhir adalah Kamu harus menghindari belanja oleh-oleh di area tempat wisata. 

Mengapa demikian, di sana para penjual umumnya akan menawarkan harga yang cukup mahal. Makanya Kamu perlu lebih selektif saat hendak membeli oleh-oleh.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: