Curug Gendang, Air Terjun Wisata Pandeglang yang Wajib Kamu Kunjungi

Curug Gendang, Air Terjun Wisata Pandeglang yang Wajib Kamu Kunjungi

Wisata Pandeglang Curug Gendang--instagram/ @curugputricaritaa

INFORADAR.ID - Curug memang selalu memberikan pengalaman yang unik dan menyenangkan bagi pengunjungnya. Dan wisata Pandeglang merupakan daerah yang memiliki beragam macam curug.

Salah satu curug yang istimewa dan merupakan salah satu wisata Pandeglang adalah Curug Gendang. 

Wisata Pandeglang Curug Gendang ini terletak di Desa Kanekes, Kabupaten Lebak, Banten.

Awalnya dikenal sebagai Curug Citajur, namun karena suara airnya yang unik, masyarakat lebih akrab menyebutnya Curug Gendang. 

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 170 meter di atas permukaan laut dan airnya berasal dari gunung Panganjaran. 

Kolam di bawah curug memiliki kedalaman sekitar 13 meter dan luas 10 meter, dikelilingi oleh kehijauan dan keasrian alam.

BACA JUGA: Wisata Pandeglang Terbaru Ini Siap Tampung Pengunjung di Liburan Akhir Tahun

Curug Gendang berada di kawasan Taman Hutan Rakyat yang dikelola oleh Balai Pengelolaan Taman Hutan Rakyat Provinsi Banten. 

Selain sebagai destinasi wisata alam yang menakjubkan, kawasan hutan ini konon juga memiliki sejarah sebagai tempat persembunyian para pahlawan saat berperang melawan Belanda.

Ada berbagai kegiatan seru yang bisa dilakukan di Curug Gendang, seperti berenang, bermain air di sekitar kolam, body jumping dari tebing setelah memanjat, berfoto di spot cantik, dan menikmati keindahan alam sekitar.

Biaya parkir dan tiket masuknya cukup terjangkau, sekitar Rp 2500 per orang.

Akses menuju Curug Gendang juga mudah dijangkau, hanya sekitar 2 km dari jalan raya Carita atau sekitar 30 menit perjalanan. 

Setelah sampai di area parkir, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan sekitar 1 km dengan berjalan kaki melalui jalan setapak yang menawarkan pemandangan alam yang segar dan menenangkan.

Curug Gendang merupakan wisata Pandeglang untuk liburan dan cocok untuk kamu yang ingin menikmati keindahan alam dan keseruan bermain air.(*)

BACA JUGA : Deretan Kota Terdingin di Indonesia Ini Bisa Membuat Betah Selimutan di Ranjang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: