Bocoran Alogaritma TikTok Agar Video Konten Menjadi FYP dengan Cepat

Bocoran Alogaritma TikTok Agar Video Konten Menjadi FYP dengan Cepat

Ilustrasi bocorn alogaritma TikTok agar video konten menjadi FYP dengan cepat.-antonbe-pixabay.com

INFORADAR.ID - Inilah bocoran alogaritma TikTok bagi Anda yang sedang berusaha membuat video TikTok menjadi viral atau FYP.

Bocoran alogaritma TikTok agar video atau konten menjadi viral bin FYP ini bisa dipahami dengan mudah oleh Anda.

Lalu bagaimana bocoran alogaritma TikTok agar video konten menjadi FYP atau viral tersebut? Simak pada artikel ini.

Seperti halnya Facebook dan Instagram, TikTok telah merebut hati dan pikiran banyak orang. Tidak terkecuali di Indonesia, demam TikTok terus meningkat dari hari ke hari.

BACA JUGA:4 Link Penambah Followers TikTok Gratis Serta Cara Menggunakannya

TikTok adalah aplikasi video hiburan singkat yang memungkinkan pengguna untuk membuat video kreatif dari 15 detik hingga satu menit dengan menggunakan ponsel mereka.

Bahkan, sekarang dimungkinkan untuk mengunggah tiga video TikTok berdurasi tiga hingga lima menit.

Aplikasi TikTok sendiri penuh dengan istilah-istilah yang umum digunakan. Tetapi salah satu istilah yang paling sering digunakan di TikTok adalah FYP Apa itu FYP?

FYP adalah singkatan dari 'Page For You' dan merupakan halaman rekomendasi aplikasi TikTok pertama yang muncul saat Anda membuka aplikasi TikTok.

BACA JUGA:Cara Belanja di TikTok Shop via Tokopedia Terbaru

Halaman beranda FYP berisi serangkaian video yang direkomendasikan.

Situs ini memungkinkan pengguna untuk menjadi viral di TikTok. Oleh karena itu, banyak pengguna yang suka mengikuti FYP di TikTok.

Dan inilah bocoran alogaritma TikTok dalam memproduksi video konten yang cepat FYP atau viral. DIlansir dari laman tiktok.com, ikutilah langkah-langkah ini:

1. Membuat video layar penuh
TikTok menawarkan pengalaman layar penuh yang realistis. Video dengan rasio aspek dibandingkan dengan video yang tidak muat di layar.  Rasio aspek penuh 09:16 secara signifikan meningkatkan penayangan.

2. Menambahkan audio.
Audio memainkan peran penting dalam konten TikTok. Ini bisa berupa musik, narasi, atau campuran keduanya. Ritme, gaya, dan suasana musik yang Anda pilih dapat menyampaikan citra merek dan informasi produk Anda.

BACA JUGA:Join dengan Tokopedia, Inilah Cara Berjualan di TikTok Shop Terbaru 2023

3. Konten harus pendek dan efektif
Panjang video TikTok Anda harus disesuaikan dengan pesan yang ingin Anda sampaikan, tetapi secara umum video yang lebih pendek berkinerja lebih baik; Iklan video in-feed TikTok memiliki rentang durasi 5 hingga 60 detik.

4. Pembuatan konten tidak rumit
Yang Anda perlukan untuk membuat konten adalah ponsel dengan kamera. Sebagian besar video TikTok dengan performa terbaik memiliki resolusi video 720p atau lebih tinggi.

5. Tunjukkan dan ceritakan
Sampaikan pesan Anda langsung ke kamera. Menambahkan narasi suara asli dan fungsionalitas ucapan-ke-teks. Buat teks yang singkat dan informatif. Tambahkan teks (CC) agar video Anda dapat diakses oleh audiens yang lebih luas.

BACA JUGA:Sisi Gelap Tiktok: Mengapa Buruk bagi Kesehatan Mental, Masyarakat, dan Remaja

6. Gunakan tren untuk merangsang kreativitas.
Pelajari dari video populer di TikTok dan dapatkan inspirasi untuk konten Anda.

7. Berkolaborasi dengan pembuat konten
Pembuat konten TikTok tahu cara membuat konten bermerek mereka menonjol. Berkolaborasi dengan kreator TikTok lainnya memiliki banyak manfaat.

Yup, itulah bocoran alogaritma TikTok yang akan membuat video konten Anda menjadi viral atau FYP. Perlu dipraktekan dan tunggu hasil positifnya. (*)

BACA JUGA:6 Cara Mencairkan Koin TikTok Serta Syarat dan Ketentuannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tiktok.com