Ini Tanda-tanda Kulit Tidak Cocok dengan Sunscreen yang Digunakan

Ini Tanda-tanda Kulit Tidak Cocok dengan Sunscreen yang Digunakan

sunscreen yang dapat digunakan pada wajah--Freepik @rawpixel.com

INFORADAR.ID - Kulit setiap orang berbeda. Hal yang sama berlaku untuk bagaimana kulit Anda bereaksi terhadap penggunaan sunscreen produk perawatan kulit. Produk perawatan kulit dengan bahan yang cocok untuk satu orang mungkin tidak cocok untuk orang lain.

Oleh karena itu, Anda harus mengetahui jenis kulit Anda dengan baik. Demikian pula ketika mencoba produk sunscreen baru, penting untuk mengujinya selama beberapa hari terlebih dahulu. Hal ini untuk menentukan kompatibilitas zat-zat dalam produk dengan kulit Anda.

Meskipun bukan waktu terpanas dalam setahun, tabir surya memainkan peran penting dalam kesehatan kulit. Lagipula, dengan menggunakan sunscreen, Anda dapat mencegah risiko iritasi kulit. Bahkan, tabir surya harus digunakan secara teratur.

Namun, sangat penting untuk memilih tabir surya yang bekerja secara optimal. Artinya, produk tersebut harus sesuai dengan kulit Anda. Oleh karena itu, hindari penggunaan produk tabir surya yang tidak cocok untuk Anda dengan memperhatikan beberapa tanda berikut ini:

1. Tabir surya terasa berat di wajah atau di bawah riasan

Jika wajah Anda terasa berat setelah menggunakan tabir surya, mungkin tabir surya tersebut tidak cocok untuk jenis kulit Anda. Selain itu, jika Anda mengenakan riasan, riasan Anda mungkin akan hancur atau terlihat tidak menempel di kulit Anda.

BACA JUGA:Cara Memilih Sunscreen yang Sesuai Jenis Kulit

2. Jerawat.

Tanpa alasan yang jelas, Anda tiba-tiba memiliki jerawat di wajah Anda. Hal ini bisa jadi karena tabir surya yang tidak cocok. Jika tidak ada faktor lain, coba amati kulit Anda terlebih dahulu, mungkin tabir surya tersebut memang tidak cocok untuk Anda.

3. Iritasi dan tanda-tanda reaksi alergi

Jika Anda mengalami tanda-tanda iritasi seperti rasa terbakar, kemerahan atau gatal setelah menggunakan tabir surya, formula tabir surya tersebut mungkin tidak cocok untuk Anda.

4. Kulit Anda menjadi berminyak

Jika Anda merasa tidak nyaman atau kulit berminyak saat menggunakan tabir surya, itu berarti tabir surya tidak terserap dengan baik. Ini adalah tanda bahwa tabir surya tersebut tidak cocok untuk Anda jika Anda merawat kulit Anda dengan benar. Jika kulit berminyak dibiarkan tanpa perawatan, kulit akan cenderung bercampur dengan kotoran dan menjadi lebih rentan berjerawat.

Dengan mengetahui tanda-tanda ini, Anda akan dapat lebih memperhatikan kondisi kulit Anda dan menghindari produk sunscreen perawatan kulit yang tidak bekerja secara optimal. Gatal, kemerahan, iritasi, dan rasa panas juga merupakan tanda-tanda alergi tabir surya. Gunakan produk yang tepat untuk menjaga kulit Anda tetap sehat, kenyal, dan bercahaya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: