Beberapa Hal ini Tidak Boleh Dilakukan Setelah Berolahraga

Beberapa Hal ini Tidak Boleh Dilakukan Setelah Berolahraga

Ilustrasi seseorang setelah melakukan olahraga--Freepik @stocking

INFORADAR.ID - Olahraga sangat baik untuk kesehatan Anda, terutama jika Anda melakukannya secara teratur. Namun, ada beberapa hal yang tidak boleh Anda lakukan setelah berolahraga.

Olahraga juga tidak boleh dilakukan sembarangan. Olahraga harus dilakukan dengan benar, dari awal hingga akhir, agar efeknya optimal.

Beberapa latihan olahraga dapat mengurangi efek optimal dari latihan dan memberikan efek negatif pada tubuh. Jadi apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan setelah berolahraga?

1. Langsung tidur

Langsung tidur setelah berolahraga akan memiliki efek samping memperlambat metabolisme tubuh Anda, jadi beri jeda waktu satu atau dua jam di antaranya!

2. Langsung makan makanan berat

Makan berlebihan setelah berolahraga dapat berdampak buruk pada saluran pencernaan, jadi beri jeda selama 30-60 menit sebelum makan.

BACA JUGA:Jangan Jadi Alasan, Ini Tips Tetap Aktif Berolahraga Meski di Musim Penghujan

3. Kekurangan air

Kekurangan air dalam tubuh, terutama setelah berolahraga, dapat menyebabkan pembengkakan pada kaki, betis, dan bahkan tangan.

4. Mandi

Tidak disarankan untuk segera mandi setelah berolahraga, karena metabolisme tubuh diaktifkan dan suhu tubuh meningkat beberapa saat setelahnya.

5. Tidak melakukan pendinginan

Pendinginan diperlukan karena dapat mengurangi aliran darah yang terkumpul di ekstremitas. Tidak melakukan pendinginan akan mengurangi aliran darah ke ekstremitas dan dapat menyebabkan pusing, sakit kepala dan pingsan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: