7 Makanan Indonesia yang Mendunia Hingga Direcook Gordon Ramsay

7 Makanan Indonesia yang Mendunia Hingga Direcook Gordon Ramsay

makanan Indonesia yang mendunia--freepik/valeria_aksakova

INFORADAR.ID - Bukan rahasia lagi bahwa Indonesia tidak hanya memiliki keanekaragaman budaya yang indah, tetapi juga masakan yang unik dan otentik. Tak heran jika banyak masakan Indonesia yang mendunia.

bahkan beberapa di antara makanan Indonesia yang mendunia ini disajikan dalam jamuan makan di luar negeri.

Bahkan diantara makanan Indonesia yang mendunia menjadi favorit Barack Obama mantan Presiden AS hingga dimasak oleh chef terkenal dunia, Gordon Ramsay.

Cita rasa yang kaya dan rempah-rempah yang unik tidak hanya memikat penduduk lokal tapi juga orang asing, agar lebih bangga dan berpengetahuan luas tentang negara kita, berikut ini adalah daftar tujuh masakan Indonesia yang telah menyebar ke seluruh dunia.

BACA JUGA:Rekomendasi 9 Kota Destinasi Wisata Kuliner, Berburu Santapan Nusantara di Akhir Tahun

Rendang

Rendang, yang berasal dari Padang, Sumatera Barat, adalah makanan Indonesia yang mendunia. 

Cita rasa dari hidangan Padang ini telah membuat rendang terpilih sebagai salah satu dari 50 hidangan terlezat di dunia oleh CNN International pada tahun 2011. 

Rendang adalah hidangan yang terbuat dari daging dan rempah-rempah khas Indonesia. Pembuatan rendang membutuhkan waktu yang lama. 

Dibutuhkan waktu berjam-jam untuk memanaskan santan berulang-ulang untuk mendapatkan tekstur daging yang empuk dan warna hitam pekat yang menjadi ciri khas hidangan Indonesia ini.

Bahkan koki terkenal dunia, Gordon Ramsay, telah mengakui kelezatan hidangan terkenal ini. 

Dalam acara Gordon Ramsay: Uncharted Season 2, Gordon Ramsay mencicipi masakan padang, mempelajari resepnya dan mencoba memasak rendang versinya sendiri di hadapan Gubernur Sumatera Barat sebagai juri.

BACA JUGA:Berlibur ke Malang, Siapkan Perut dan Berburu Kuliner Malang Murah Meriah Nikmat

Gado-gado

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: