Berikut Fasilitas, Harga Tiket, dan Lokasi Wisata Puncak Bogor Telaga Saat

Berikut Fasilitas, Harga Tiket, dan Lokasi Wisata Puncak Bogor Telaga Saat

Telaga Saat, Wisata Puncak Bogor--instagram/ @telagasaatpuncak

INFORADAR.ID - Destinasi wisata Puncak Bogor, yang dikenal dengan pemandangan eksotis dan nuansa alam pegunungan, membuatnya menjadi favorit bagi para pengunjung. 

Salah satu tempat yang cukup populer di kawasan wisata Puncak Bogor adalah Telaga Saat. Meskipun telah lama berdiri, masih banyak wisatawan yang belum mengenalinya.

Telaga Saat Puncak adalah destinasi wisata Puncak Bogor dengan danau seluas 1,5 hektar yang menawarkan panorama indah dan juga menjadi titik 0 Sungai Ciliwung. Terletak di kaki Gunung Kencana, 

Telaga Saat Puncak menyuguhkan pemandangan asri dan udara sejuk. 

Selain menikmati keindahan alam, tempat ini juga menyediakan berbagai aktivitas seru dan wahana, antara lain:

1. Naik Perahu Kano & Perahu Rakit

Telaga Saat memungkinkan pengunjung menikmati keindahan danau yang dikelilingi perbukitan dan kebun teh dengan cara yang unik, yaitu naik perahu kano atau perahu rakit. 

Harga perahu kano mulai dari Rp100.000 dengan kapasitas 2 orang, sedangkan perahu rakit Rp150.000 dengan kapasitas maksimal 6 orang.

2. Berburu Spot Foto

Selain keindahan alamnya, Telaga Saat Puncak juga menyediakan spot-spot foto menarik, termasuk jembatan gantung di tengah danau dan bingkai segitiga dengan latar belakang kebun teh.

3. Camping atau Glamping

Pengunjung dapat merasakan suasana pagi hingga malam di Telaga Saat dengan mencoba camping atau glamping. 

Tersedia dua penginapan, yakni Camp Hill di tengah perkebunan teh dan glamping dengan fasilitas infinity pool.

BACA JUGA : Ini Tempat Wisata Populer dan Menarik di Jawa Barat yang Bisa Jadi Tempat Liburan Natal dan Tahun Baru Kamu

4. Trekking Desa Wisata Tugu Utara

Untuk pengalaman yang lebih berkesan, wisatawan dapat ikut trekking di Desa Wisata Tugu Utara, menyusuri hutan, kebun teh, dan kebun kopi. 

Paket trekking tersedia dengan harga mulai dari Rp250.000 untuk trek pendek dan Rp300.000 untuk trek panjang, termasuk kopi/teh, snack, dan pemandu.

5. Paket Edukasi One Day Trip

Telaga Saat Puncak menawarkan paket edukasi one day trip yang memungkinkan pengunjung mengikuti kegiatan tea walk dan melihat proses pembuatan teh. 

Harga paket ini mulai dari Rp150.000 per orang, termasuk tiket masuk Telaga Saat Puncak, shuttle car, dan makan.

Untuk mencapai Telaga Saat Puncak dari arah Bogor, pengunjung dapat menuju ke Masjid Atta'awun dan melanjutkan perjalanan sekitar 2 km ke arah Melrimba Garden. 

Lokasinya berada di sebelah gerbang masuk Melrimba Garden. Dari arah Cipanas, pengunjung dapat menuju Warpat karena lokasinya sekitar 300 meter.

Harga tiket masuk Telaga Saat Puncak bervariasi, mulai dari Rp10.000 hingga Rp25.000, tergantung pada destinasi wisata di sekitarnya. 

Biaya parkir juga berlaku, dimulai dari Rp5.000 untuk sepeda motor dan Rp10.000 untuk mobil. 

Telaga Saat Puncak buka setiap hari pada pukul 07.30-18.00, namun perlu diperhatikan bahwa jam buka dapat berubah sewaktu-waktu. 

Pastikan untuk memeriksa informasi terbaru sebelum mengunjungi Tempat Wisata Telaga Saat Puncak.

Semoga informasi ini dapat menjadi panduan liburan yang menyenangkan bersama keluarga. Jadi, kapan kamu berencana untuk mengunjungi wisata Puncak Telaga Saat?.(*)

BACA JUGA : Rekomendasi 9 Kota Destinasi Wisata Kuliner, Berburu Santapan Nusantara di Akhir Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: