Lagi Belajar Hukum? Berikut 4 Rekomendasi Drama Korea Tentang Hukum

Lagi Belajar Hukum? Berikut 4 Rekomendasi Drama Korea Tentang Hukum

Drama Korea Juvenile Justice--instagram/ @netflixkr

INFORADAR.ID - Drama Korea telah menjadi hiburan yang paling diminati di seluruh dunia, dan salah satu genre yang menarik minat penonton adalah drama hukum.

Menyajikan kisah-kisah yang penuh ketegangan dan berbasis hukum, drama Korea ini memberikan wawasan mendalam tentang sistem hukum. 

Berikut adalah empat rekomendasi drama Korea yang menyajikan seputar dunia hukum.

Juvenile Justice

Drama ini mengisahkan Shin Eun Seok, seorang hakim yang memiliki kepribadian dingin dan tidak toleran terhadap kenakalan remaja. 

Ketika tindakan kenakalan tersebut melewati batas dan dianggap sebagai tindakan kriminal, Hakim Shin Eun Seok dan rekannya Cha Tae Joo, bekerja sama mengungkap berbagai kejahatan remaja yang menjadi sorotan di Korea Selatan.

Extraordinary Attorney Woo

Cerita berfokus pada Woo Young Woo, seorang pengacara yang hidup dengan Autism Spectrum Disorder (ASD). 

Meskipun memiliki tantangan dalam kecerdasan emosional, Woo memiliki IQ tinggi dan daya ingat yang luar biasa. 

Dengan kecerdasan uniknya, Woo mampu membuktikan dirinya dengan memecahkan kasus-kasus hukum dari perspektif yang tidak biasa.

BACA JUGA : Libur Telah Tiba, Ini Daftar Film Terbaru Tayang di Bioskop Desember 2023

Divorce Attorney Shin

Shin Sung Han, seorang profesor musik di Jerman, beralih profesi menjadi pengacara perceraian setelah kembali ke Korea Selatan karena suatu kabar. 

Dengan latar belakang masa lalunya, ia ingin memecahkan masalah melalui profesi barunya. 

Sebagai seorang pengacara, Shin Sung Han menangani berbagai kasus perceraian, menghadapi tantangan hidup klien-kliennya.

Law School

Mengambil latar belakang di Fakultas Hukum Universitas Hankuk, "Law School" menceritakan kisah kompleks para mahasiswa dan profesor yang terlibat dalam kasus pembunuhan Profesor Seo Byung Ju. 

Dengan penyelidikan dan sidang yang penuh intrik, para mahasiswa belajar tentang hukum melalui pengalaman langsung dengan berbagai kasus yang melibatkan mereka dengan latar belakang berbeda.

Itulah rekomendasi 4 drama Korea tentang hukum. Jika kamu sedang mencari tontonan yang membahas tentang dunia hukum, kamu wajib nonton!.(*)

BACA JUGA : Mulai dari Romcom hingga Super Power, Ini 10 Drama Korea Terbaik Tahun 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: