Jangan Hanya Tertarik Harga Murah, Ini Tips Beli Mobil Daihatsu Sigra

Jangan Hanya Tertarik Harga Murah, Ini Tips Beli Mobil Daihatsu Sigra

Ilustrasi Daihatsu Sigra -Website Astra Daihatsu Balikpapan-

INFORADAR.ID - Sebelum Anda memutuskan untuk membawa pulang Daihatsu Sigra bekas, ada beberapa tips yang perlu dipertimbangkan agar mendapatkan kendaraan yang berkualitas. 

Tips membeli daihatsu Sigra ini penting banget untuk kamu perhatikan sebelum benar-benar sah membeli kendaraan seven seeter itu.

Jangan sampai kamu menyesal karena di awal langsung tertarik dengan harga murah, tapi mobil Dauhatsu Sigra yang kamu beli ternyata banyak kerusakannya

Simak panduan berikut ini: 

1. Kenali Harga Baru Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra hadir dalam 10 varian dengan perbedaan spesifikasi. Harganya bervariasi, mulai dari Rp136 juta hingga Rp180,6 juta OTR Jakarta. Pahami kisaran harga ini untuk menilai apakah penawaran mobil bekas sesuai dengan nilai pasar.

2. Cek Kondisi Mesin

Mesin adalah jantung kendaraan. Sebelum membeli, periksa kondisi mesinnya. Beberapa Sigra mungkin dimiliki oleh pemilik mobil pertama yang belum terlalu paham tentang perawatan. 

Pastikan mesin berfungsi dengan baik, tidak berisik, dan tidak ada kebocoran oli yang mencurigakan.

BACA JUGA:Spesifikasi Mobil Sigra yang Cocok untuk Perjalanan Bisnis Anda Berikut Daftar Harganya

3. Perhatikan Transmisi

Bagi mobil dengan transmisi manual, periksa kondisi kopling dengan menginjak pedal gas dan lepaskan perlahan. Untuk transmisi otomatis, pindahkan tuas dari R ke N, lalu ke D. Pastikan tidak ada gejala pindah gigi yang keras atau menghentak, yang bisa menandakan masalah pada transmisi.

4. Tinjau Riwayat Pemakaian

Periksa riwayat pemakaian mobil, terutama jika bekas digunakan sebagai taksi online dengan jarak tempuh tinggi. Kilometer tinggi bukan masalah selama perawatan rutin dilakukan. Pastikan ada catatan perawatan yang teratur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: