6 Game Buatan Indonesia yang Masuk Pasar Internasional

6 Game Buatan Indonesia yang Masuk Pasar Internasional

Ilustrasi game buatan Indonesia.- ArtificialOG-pixabay.com

INFORADAR.ID - Game buatan Indonesia telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir dan telah mencapai kesuksesan global.

Hal ini dibuktikan dengan upaya para produsen Game buatan Indonesia yang telah menaklukkan pasar internasional dan dimainkan oleh para pemain dari seluruh dunia.

Judul-judul Game buatan Indonesia seringkali dikenal di seluruh dunia karena menawarkan keunikan kreatif dengan fokus pada inovasi cerita dan penambahan elemen lokal.

Dikutip dari berbagai sumber, di bawah ini adalah Game buatan Indonesia yang populer di kalangan pemain di seluruh dunia:

BACA JUGA:Urutan Rank Mobile Legends Lengkap Terbaru 2023

1. DreadOut
Game Survival Horror PC digemparkan pada tahun 2014 karena menawarkan sesuatu yang baru dan menampilkan budaya Indonesia yang sangat kental. Keberhasilan ini menghasilkan sekuel, dreadout2, pada tahun 2020. Mulai tahun 2022, DreadOut akan tersedia untuk dimainkan di konsol seperti PS5 dan XBox One.

2. Ghost Parade
Game bertema horor yang menampilkan tokoh-tokoh supernatural Indonesia yang populer, Parade Hantu lebih cocok untuk pemain internasional.

3. Coral Island
Coral Island adalah game bertema pertanian dari pengembang Yogyakarta Stairs games. Game simulator ini memungkinkan para pemainnya untuk menanam berbagai jenis tanaman dan melakukan berbagai aktivitas sehari-hari, seperti berdagang.

BACA JUGA:8 Novel Bertema Sejarah Indonesia, Kisah Kelam Indonesia Masa Kolonial Penjajah

4. Motte Island
Horror merupakan salah satu genre game terpopuler di dunia, sehingga tidak butuh waktu lama bagi Mott Island untuk menjadi topik yang diminati para pemain internasional. Fitur dari game ini adalah representasi grafisnya yang terlihat seperti sebuah karya seni.

5. Valthirian Arc: Hero School Story
Penggemar RPG di seluruh dunia sering membahas game ini, terutama dalam hal desain karakter dan gameplay yang menantang. Pahlawan adalah seorang guru yang menjalankan sekolah dan seharusnya membimbing murid-muridnya.

6. Ultra Space Battle Brawl
Dikembangkan oleh Studio Mojiken Surabaya, game ini kini telah menjadi game resmi Piala Presiden Esports 2020. Game ini sangat populer di kalangan pemain luar negeri karena gameplaynya yang menarik dan menipu.
 
Keberhasilan game buatan Indonesia di pentas internasional tidak hanya karena kualitasnya yang sangat baik, tetapi juga karena upaya pemasaran yang efektif dan dukungan dari komunitas game lokal. (*)

BACA JUGA:Kamu Si Introvert? Lakukan Beberapa Hobi Berikut yang Cocok untuk Dilakukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: