Tips Kesehatan Aneh Tapi Nyata yang Wajib Kamu Coba

Tips Kesehatan Aneh Tapi Nyata yang Wajib Kamu Coba

Potret tips kesehatan yang wajib dicoba-freepik/@azerbaijan_stocker-

INFORADAR.ID – Perhatikan tips kesehatan yang dirasa akan sangat aneh, tapi memang benar-benar adanya.

Kesehatan merupakan salah satu hal terpenting yang harus dijaga dengan baik, sehingga kesehatan ini akan sangat berpengaruh pada keadaan dan kondisi tubuh.

Banyak hal yang harus dilakukan, di mana kesehatan ini akan masih tetap terjaga dengan baik akan kondisi tubuh yang lebih terkondisi.

Berikut merupakan tips kesehatan yang dirasa akan sangat aneh untuk dilakukan, tapi benar-benar memiliki khasiatnya tersendiri:

1. Minum Minuman Panas dan Merasa Sejuk

Biasanya selama musim panas, tubuh akan terasa kering dan menghasilkan banyak keringat. Dengan meminum minuman yang dingin, biasanya banyak orang yang beranggapan bahwa itu akan menghilangkan dahaganya.

Perlu diketahui, bahwa tindakan itu merupakan tindakan yang hanya dirasakan secara logika saja dan akan merasakan kesejukan secara sementara saja.

Terdapat sebuah penelitian yang dilakukan Ollie Jay dari di University of Ottawa’s School of Human Kinetic yang menyimpulkan bahwa meminum minuman panas menyebabkan tubuh merasakan perubahan suhu dan meningkatkan produksi keringat. 

Kemudian akan mendingin secara alami saat keringat menguap dari kulit yang bekerja secara alami. Tetapi ini akan terjadi untuk orang yang tinggal di daerah yang panas dan kering.

BACA JUGA:Berikut Merupakan Cara Menjalani Gaya Hidup Sehat untuk Kehidupan Sehari-hari yang Kaya Akan Manfaat

2. Jangan Menyikat Gigi Setelah Makan Agar Tetap Kuat

Hal ini biasanya terjadi pada jam-jam setelah sarapan karena lama kelamaan ia berburu untuk beraktivitas di luar rumah. Lagi pula, menyikat gigi segera setelah makan dapat merusak gigi Anda.

Makanan dan minuman asam seperti tomat, jeruk, kopi, teh, soda, dan minuman berenergi dapat melunakkan enamel dan email gigi.

Menyikat gigi setelah makan meningkatkan efek asam pada email gigi, mengikis lapisan dentin bagian bawah dan dapat menyebabkan masalah seperti sensitivitas, perubahan warna, terkelupas, dan pecah-pecah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: