Tik Tok Shop Datang Kembali, Siap-siap Raup Cuan

Tik Tok Shop Datang Kembali, Siap-siap Raup Cuan

tik tok shop indonesia resmi beroperasi.-picswallpaper-

INFORADAR.ID – Tik Tok Shop resmi kembali beroperasi di Indonesia pada Selasa, 12 Desember 2023.

Kembalinya Tik Tok Shop membuat para pedagang bisa Kembali berjualan dan meraup cuan dalam aplikasi Tik Tok.

Dalam keterangan resmi pada Senin, 11 Desember 2023, Tokopedia dan Tik Tok Shop Indonesia dikombinasikan di bawah PT Tokopedia.

Dengan begitu, fitur layanan belanja pada Tik Tok Shop Indonesia akan dikendalikan oleh PT Tokopedia.

Meski pernah berhenti beroperasi pada bulan Oktober 2023 lalu, Tik Tok Shop, Tokopedia hingga Grup GoTo kini berkomitmen alan menciptakan jutaan lapangan kerja baru dalam lima tahun kedepan.

Selain itu, hadirnya Tik Tok Shop dengan bergabung bersama PT Tokopedia, akan memberikan manfaat lebih bagi para pedagang atau pelaku UMKM di Indonesia.

Dengan memanfaatkan platform e-commerce, lebih dari 90% merchant merupakan pelaku UMKM.

Adanya kerjasama antara Tokopedia dengan Tik Tok Shop Indonesia dalam program promo belanja “Beli Lokal”, terdapat sejumlah peraturan yang harus ditaati oleh para pedagang.

Salah satunya, kini Tik Tok Shop memiliki mode libur saat took sedang berlibur. Selain itu, jika produk sudah tidak dijual maka ditulis menjadi tidak aktif. Serta memastikan barang yang dijual masih tersedia.

BACA JUGA:TikTok Shop Bersiap Kembali Bersinar Setelah Bergabung dengan GoTo Tokopedia

Sebelum menjual kepada pengguna aplikasi Tik Tok, pedagang harus memastikan jika produk yang akan dijualkan tidak mengandung bahasa asing. Pada peraturan penggunaan bahasa dalam produk, Tik Tok Shop menitik beratkan pada bahasa mandarin agar tidak tercantum pada kemasan produk.

Sementara itu, bahasa yang diperbolehkan hanya bahasa Indonesia dan bahasa inggris. Dalam proses penjualan, pedagang tidak diperbolehkan menyebut nama dan melakukan live streaming bersama e-commerce lain selain Tokopedia.

Hal ini tentunya karena pengaruh dari langkah yang diambil oleh Tik Tok Shop dengan bergabung bersama Tokopedia.

Jika sebelumnya dalam penggunaan Tik Tok Shop bisa menaruh link yang diarahkan ke pihak ketiga atau nomor Whatsapp di bagian bio akun, namun kini hal itu dilarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: