Makna Kata Cogil dan Cegil yang Viral di Media Soisal, Simak Selengkapnya!

Makna Kata Cogil dan Cegil yang Viral di Media Soisal, Simak Selengkapnya!

Gambar Satria Mahatir yang menyebut dirinya sebagai cogil--Tribunnews.com

INFORADAR.ID - Belakangan ini, istilah "cegil" dan "cogil" kerap muncul secara teratur di berbagai media sosial, terutama di platform TikTok. Keberadaan kata-kata ini menciptakan kebingungan di antara banyak individu yang belum sepenuhnya memahami makna dan konteks penggunaannya.

Konten 'cogil' baru-baru ini menjadi populer di TikTok berkat Satria Mahathir. Saat ini, perhatian tertuju pada aksi Satria Mahathir ketika berada di klub malam. Dengan mengakui bahwa dirinya mabuk, Satria Mahathir menyebutkan dirinya sebagai cogil.

Tingkah laku Satria Mahathir yang mengaku sebagai cogil kini menjadi sorotan dan banyak diulang kreasikan oleh TikTokers lain, menjadikannya sebuah meme lucu yang viral di berbagai media sosial. Lantas Apasih makna sebenarnya dari kata cogil dan cegil? Mari kita bersama-sama eksplorasi penjelasan di bawah ini agar pemahaman kita dapat lebih terperinci.

Berdasarkan riset dari berbagai sumber, cegil merupakan singkatan dari "Cewek Gila". Cegil digunakan sebagai singkatan yang memiliki konotasi merendahkan terhadap perempuan, baik dalam konteks humor maupun situasi serius.

Dalam situasi serius, cegil menjadi ungkapan kekesalan seseorang terhadap perilaku dan sikap seorang perempuan. Bahasa gaul ini kerap diadopsi sebagai caption atau materi konten di berbagai media sosial, sebagaimana terlihat pada unggahan akun TikTok berikut.

Dari contoh tersebut, cegil digunakan untuk menyampaikan ketidakpuasan terhadap perilaku yang mengganggu dari perempuan. Apabila cegil adalah singkatan dari cewek gila, maka arti dari cogil adalah cowok gila. Seperti cegil, cogil dipakai untuk mengekspresikan ketidakpuasan terhadap sikap dan tingkah laki-laki. Cogil biasanya merujuk pada karakter pria yang eksentrik, unik, atau bahkan aneh.

Setelah memahami makna cogil, mari kita lihat beberapa contoh penggunaan istilah ini dalam bahasa gaul. Dia benar-benar cogil, sering membuat kehebohan yang membuat orang tertawa. Sifatku agak cogil, orang-orang melihat saya sebagai sosok yang unik dan menarik. Ben ini, dasar cogil, kelakuannya nggak jelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: