Cara Mengembalikan Pesan WA yang Terhapus

Cara Mengembalikan Pesan WA yang Terhapus

Cara mengembalikan pesan WA yang telah dihapus--Unsplash/ Dimitri Karastelev

INFORADAR.ID - Cara mengembalikan chat WA yang terhapus wajib Anda ketahui.

Jika Anda memiliki chat WA yang terhapus jangan terlalu khawatir ada beberapa cara untuk mengembalikannya.

Berikut ini cara mengembalikan pesan Chat WA yang terhapus.

Lewat Recent Notification

Cara melihat pesan wa yang dihapus pertama adalah dengan menginstal aplikasi tambahan bernama Recent Notification. Ini adalah aplikasi yang membantu Anda menyimpan semua notifikasi yang diterima oleh WhatsApp atau aplikasi obrolan lainnya. 

Cukup unduh aplikasi ini, buka Pengaturan dan masuk ke menu aplikasi. Lalu, aktifkan semua akses yang diperlukan ke aplikasi, dan kemudian berbagai notifikasi yang masuk akan disimpan. 

Uninstall dan Install Aplikasi WA

Cara kedua melihat pesan WA terhapus adalah dengan menghapus aplikasi WA terlebih dahulu. Kemudian, install ulang dan buat cadangan semua pesan WhatsApp Anda bersama dengan media.

Kemudian masuk ke akun WhatsApp Anda dengan memasukkan nomor ponsel dan kode OTP Anda. Selanjutnya menunggu memulihkan, seluruh obrolan yang dihapus akan dipulihkan. 

Sayangnya, cara ini membutuhkan kecepatan mata Anda. Karena itu, jika obrolan sedang dipulihkan, perhatikan obrolan orang yang menghapus pesan dengan cermat. Jika tidak chat akan terhapus lagi.

Pasang Widget dan Notifikasi Log

Hampir semua ponsel sekarang mendukung widget log notifikasi. Fitur ini membantu Anda melacak notifikasi tanpa perlu membuka kolom chat. Sekarang Anda dapat melihat dengan jelas pesan wa yang terhapus tanpa aplikasi dengan cara ini. 

Melihat Pesan di Grup

Kabar baiknya adalah Anda memiliki kesempatan untuk melihat pesan yang dihapus dengan menunggu anggota grup lain membalas pesan tersebut. Biasanya, konten pesan balasan dapat dilihat oleh anggota grup lain, termasuk Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: