10 Pekerjaan Paling Dicari di Era Digital

10 Pekerjaan Paling Dicari di Era Digital

10 karir paling menjanjikan di era digital--Unsplash/ eprouzet

INFORADAR.ID - Di era digital yang berkembang pesat setiap harinya, banyak bermunculan jenis pekerjaan baru. 

Sebelumnya, pekerjaan ini masih sangat langka, dan permintaannya sedikit. Namun, seiring berjalannya waktu, jenis pekerjaan yang terkait erat dengan dunia digital semakin diminati. 

Dari sekian banyak pekerjaan baru, berikut adalah 10 karir paling menjanjikan di era digital. Beberapa di antaranya adalah.

Data Analyst

Di era digital ini, data menjadi aset berharga bagi semua perusahaan. Itu sebabnya seorang analis data atau spesialis analisis data akan menjadi salah satu jenis pekerjaan yang paling menjanjikan. Karena profesi mutlak sangat penting untuk setiap bisnis.

Tugas seorang analis data adalah mengumpulkan, menganalisis, dan menginterpretasikan data untuk membuat prakiraan bisnis yang berharga. 

Karena permintaan di berbagai bidang terus meningkat, karir sebagai spesialis analisis data menjanjikan masa depan yang cerah.

Cybersecurity Expert

Jenis pekerjaan selanjutnya yang sangat menjanjikan di era digital adalah spesialis keamanan siber atau cyber security specialist. Mengapa? Dengan meningkatnya ancaman keamanan dunia maya, kebutuhan akan spesialis keamanan dunia maya semakin meningkat.

Tugas spesialis keamanan dunia maya adalah melindungi sistem, jaringan, dan data dari serangan dunia maya. 

Hal ini dapat dilakukan dengan mengembangkan strategi keamanan, mendeteksi dan mencegah serangan, serta memberikan solusi keamanan yang efektif. 

Karir satu ini menawarkan prospek yang cerah karena pentingnya keamanan di dunia digital yang terus berkembang.

Software Developer

Profesi software developer atau pengembang perangkat lunak juga bisa menjadi jenis pekerjaan yang menjanjikan di era digital ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: