TDA Serang Raya Gelar Workshop Editing Video untuk Pengembangan Bisnis

TDA Serang Raya Gelar Workshop Editing Video untuk Pengembangan Bisnis

Pelatihan editing video-TDA Serang-

INFORADAR.ID - TDA Entrepreneur Community Serang Raya menggelar Ngobrol Bisnis (Ngobis) Pada Kamis (07/12/2023) dengan mengangkat tema "Optimasi Capcut, Bisnis Meningkat", di Cafe Damory Point, Kota Serang.

Ngobis, yang telah menjadi gelaran rutin TDA di seluruh daerah di Indonesia, menjadi salah satu program yang dinanti oleh member TDA di setiap daerah. Melihat tingginya penggunaan Capcut (aplikasi editing video) di Indonesia, TDA Entrepreneur Community Serang Raya berinisiatif memanfaatkan Capcut untuk membuat video narketing dalam rangka mendukung scale up bisnis member.

Dalam sambutannya, Ketua TDA Serang Raya Dian Pemella mengingatkan semua peserta untuk saling dukung, bersinergi, berkomunikasi, dan menjaga teamwork dengan baik. Selain itu ia juga menyampaikan pentingnya seorang pengusaha untuk menjaga budaya terus belajar dan meng-upgrade diri. Bahkan, lanjutnya, TDA sejak dulu memiliki budaya berbagi ilmu yang sangat baik.

"Bagi yang sudah mempuni untuk berbagi ilmu, maka berbagilah kepada yang lain, agar ilmunya terus mengalir," ujarnya. Selain itu, menurut Dian, pengusaha juga perlu berorientasi pada tindakan dan senantiasa memiliki mindset keberlimpahan.

Dalam sesi materi, Sigit Pamungkas selaku pembicara menerangkan bagaimana cara efektif memanfaatkan aplikasi video editing Capcut untuk mendukung bisnis para member. Pada program Ngobis kali ini, peserta bukan hanya mendapat materi seputar penggunaan video editing, tetapi juga langsung pada praktik penggunaan aplikasinya.

Sebanyak 20 peserta yang hadir langsung dibimbing oleh Kang Sigit, sapaan akrab beliau, yang juga seorang Photography Mentor sekaligus Content Creator.

Sigit berharap, acara seperti ini dapat terus diselenggarakan. "Semoga ke depannya, workshop semacam ini dapat terus diselenggarakan untuk mendukung pengembangan keterampilan kreatif dalam dunia digital," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: