Mau Mengadakan Kegiatan Jarak Jauh Anti Ribet? Gunakan 3 Aplikasi Pilihan Berikut

Mau Mengadakan Kegiatan Jarak Jauh Anti Ribet? Gunakan 3 Aplikasi Pilihan Berikut

Tampilan Aplikasi Discord yagn cocok untuk kegiatan [email protected]

INFORADAR.ID – Berikut merupakan beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan untuk mengadakan kegiatan yang dilakukan secara jarak jauh.

Setelah melewati momen wabah virus corona beberapa waktu lalu, banyak kegiatan yang dilakukan secara jarak jauh, sehingga memaksakan setiap orang untuk mengikuti kebijakan tersebut.

Banyak aktivitas kegiatan dan bahkan pembelajaran yang dilangsungkan secara jarak jauh atau dilakukan secara online dari kediamannya masing-masing.

Dengan begitu, perkembangan teknologi dibuat semakin maju dan berkembang yang hingga saat ini masih berjalan dan dimanfaatkan hingga saat ini.

Banyak kegiatan dan acara yang bahkan masih dilangsungkan secara daring atau online dan juga secara hybrid, antara secara langsung dan tidak langsung dilakukan, baik datang secara langsung atau dari jarak jauh melalui media komunikasi pembantu.

Adanya beberapa aplikasi yang biasa digunakan untuk melakukan kegiatan secara jarak jauh atau hybrid, seperti aplikasi pembantu zoom, google meeting, hingga whatsapp call.

Namun dari pada itu, terdapat tiga aplikasi lain yang bisa digunakan sebagai alternatif  untuk menyelenggarakan kegiatan yang dilakukan secara jarak jauh.

BACA JUGA:4 Aplikasi Penyimpanan Data Gratis, Cocok Buat Kamu yang Punya Segudang File

Berikut merupakan aplikasi pembantu lainnya yang bisa digunakan, seperti:

ADPlist

ADPlist adalah tempat mentor dan siswa bertemu untuk belajar tentang topik umum dan spesifik. Cukup jadwalkan waktu mulai kelas dan Anda siap mengajar!

Ini merupakan aplikasi yang serupa dengan class room yang bisa Anda gunakan dengan lebih spesifik, sehingga akan sangat memudahkan Anda untuk berbagi materi.

Cisco Webex

Webex adalah platform berbasis cloud yang mendukung kolaborasi di semua industri; seperti Zoom, Webex menawarkan ruang breakout!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: