3 Rekomendasi Buku yang Bisa Membuat Kecerdasan Anda Bertambah di Atas Rata-rata

3 Rekomendasi Buku yang Bisa Membuat Kecerdasan Anda Bertambah di Atas Rata-rata

Ilustrasi buku bacaan untuk meningkatkan kecerdasan.-@freepik-

INFORADAR.ID - Berikut merupakan beberapa rekomendasi buku yang bisa menambah kecerdasan dan pengetahuan pada diri Anda pribadi.

Anda mungkin berpikir bahwa membaca buku tebal akan membuat Anda stres dan Anda tidak akan mendapatkan pengetahuan apa pun karena Anda tidak akan memahami topiknya. 

Hal ini tidak benar, karena tidak semua buku membosankan seperti yang Anda pikirkan. Anda juga tidak membutuhkan seseorang untuk mengajari Anda pengetahuan yang belum Anda ketahui.

Untuk mengetahui hal itu, Anda bisa membaca beberapa rekomendasi buku berikut ini, sehingga pengetahuan Anda bisa bertambah lebih banyak.

1. Guns, Germs, and Steel (Karya Jared Diamond) 

Buku ini membahas tentang perbedaan budaya di seluruh dunia dan menjawab pertanyaan mengapa orang Eropa lebih baik dalam segala hal. Anda mungkin selalu bertanya-tanya mengapa Indonesia selalu tersisih dari negara-negara berkulit putih. 

Dalam buku ini, Jared Diamond akan menjawab semua pertanyaan tersebut hingga Anda menganggukkan kepala tanda setuju setelah membaca buku ini.

Anda akan diajak untuk melakukan riset untuk mengungkap sejarah budaya, termasuk Papua, yang pernah dikunjungi oleh Jared Diamond. Secara keseluruhan, buku keren dari Jared Diamond ini akan memberi tahu Anda tentang segalanya.

BACA JUGA:Ini Dia Tips Mudah Supaya Kamu Bisa Kecanduan Baca Buku

2. COSMOS (Karya Carl Sagan)

Jika Anda berpikir bahwa ilmu pengetahuan itu rumit dan membosankan, baca buku keren ini - COSMOS akan membuat Anda semakin antusias dengan perkembangan alam semesta. COSMOS bercerita tentang bagaimana para ilmuwan berjuang untuk

untuk mengungkap misteri yang ada di Bumi. Buku ini akan membantu Anda beralih dari memandang sains sebagai pelajaran matematika menjadi seorang penggemar sains yang peka terhadap dunia di sekitar Anda.

3. Who Rules The World (Karya Noam Chomsky)

Who Rules The World adalah buku tentang kekuatan global dan keburukan negara adidaya Amerika Serikat. Apa yang telah dilakukan pemerintah AS adalah kebalikan dari apa yang diberitakan oleh media AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: