Tips Memebeli Pakaian agar Lebih Hemat

Tips Memebeli Pakaian agar Lebih Hemat

ilustrasi seorang wanita yang sedang berbelanja--Freepik @Balash Mirzabey

INFORADAR.ID - Sebelum membeli Pakaian mungkin sulit untuk menolak ketika ada model atau warna yang Anda sukai di toko. Apalagi jika Anda memiliki banyak uang dan segala macam promosi tiba-tiba muncul di depan Anda. Jadi tidak mengherankan jika belanja Pakaian bisa menjadi mahal, karena secara tidak sadar dapat menyebabkan "makan berlebihan".

Wanita dan belanja bisa diibaratkan sebagai pasangan yang tak terpisahkan. Hidup seorang wanita tidak akan lengkap tanpa berbelanja Pakaian yang mereka suka. Bagi sebagian wanita, berbelanja bukanlah membuang-buang uang, tetapi sesuatu yang membuat hidup mereka lebih bahagia. Saat Anda pergi berbelanja, dunia tampak lebih besar dan menyenangkan, bukan?

Namun berhati-hatilah jika Anda kehilangan kendali saat berbelanja. Anda mungkin akan menghabiskan terlalu banyak uang. Atau Anda akan membeli barang atau Pakian yang sebenarnya tidak Anda butuhkan. Dalam hal ini, Anda mungkin akan menghabiskan uang untuk barang-barang yang tidak perlu yang akan Anda sesali nantinya. 

Untuk membantu Anda berbelanja dengan lebih bijak, cobalah untuk mengikuti beberapa tips berbelanja agar lebih hemat

1. Tetapkan anggaran belanja

Miliki uang atau kartu ATM terpisah yang dikhususkan untuk berbelanja. Jika Anda tidak menetapkan anggaran, Anda mungkin akan melakukan pembelian secara impulsif. Oleh karena itu, Anda mungkin ingin membatasi diri Anda dengan cara ini.

BACA JUGA:Strategi Hidup hemat, Trik Dewasa Saat belanja untuk Kamu Ciwi-ciwi

2. Lakukan riset

Apakah lebih murah membeli secara online? Merek sering menawarkan diskon di berbagai pasar atau, jika ada obral, di toko-toko offline. Perbedaannya sangat besar dan Anda mungkin bisa menghemat lebih banyak uang, jadi lakukan riset terlebih dahulu!

3. Beli pakaian yang tak lekang oleh waktu

Pakaian yang tak lekang oleh waktu dan klasik bisa dipakai untuk waktu yang lama, terlepas dari trennya. Jika Anda memiliki banyak pakaian yang tak lekang oleh waktu, Anda tidak akan merasa perlu untuk berbelanja.

4. Gabungkan pakaian yang ingin Anda beli

Kombinasikan pakaian yang ingin Anda beli dengan barang-barang yang sudah Anda miliki di rumah. Misalnya, jika Anda ingin membeli rok asimetris, Anda mungkin memiliki atasan yang serasi di rumah. Setidaknya dengan cara ini Anda dapat menjaga anggaran Anda dalam situasi di mana Anda tidak mampu membeli lebih dari satu pakaian.

5. Kurangi sampah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: