Suka Main Tamiya? Ikuti 4 Tips Ini, Agar Tamiya Tetap Optimal

Suka Main Tamiya? Ikuti 4 Tips Ini, Agar Tamiya Tetap Optimal

Pandu Adiguna (Tengah) bersama team Milo Tamiya saat menjuarai kompetisi Tamiya-Eko Fajar-

INFORADAR.ID - Pecinta mainan Tamiya tidak pernah kehabisan peminatnya, mainan era tahun 80-an 90-an ini tidak pernah lekang oleh waktu. Tidak hanya kalangan anak-anak, namun tak sedikit orang dewasapun ikut untuk memainkan atau sekedar memiliki untuk koleksi. 

Berbagai kompetisi atau perlombaanpun masih banyak digelar di kota-kota besar, untuk hadiahnyapun terbilang cukup besar. Maka dari itu, banyak pecinta Tamiya berlomba-lomba menciptakan Tamiya untuk menjadi yang terbaik dengan mengganti dinamo ataupun mempercantik tampilan Tamiyanya.

Banyak komunitas Tamiya yang di bentuk, salah satunya adalah Milo Tamiya asal Jakarta. Komunitas Milo Tamiya baru dibentuk pada 22 Januari 2022 lalu, dengan beranggotakan 3 orang. Salah satu pegawai Bank KB Bukopin Cilegon merupakan salah satu pendiri komunitas Tamiya, Pandu Adiguna.

Founder komunitas atau Team Mini 4WD Tamiya Milo Tamiya Pandu Adiguna ini membeberkan, sejumlah tips untuk merawat Tamiya agar tetap bersih dan terjaga mesinnya. Pria yang akrab disapa Pandu ini menjelaskan, perawatan Tamiya tidak sulit, namun diperlukan ketekunan dalam melakukannya.

BACA JUGA:Tamiya Mainan Klasik yang tetap Eksis

"Merawat Tamiya tidak sulit, namun dibutuhkan ketekunan untuk merawatnya, agar selalu terlihat bersih dan layak pakai ketika mengikuti perlombaan," jelas Pandu.

Berikut 4 tips merawat Tamiya menurut Pandu:

1. Bersihkan Dinamo

Dinamo sebagai mesin penggerak Tamiya untuk melaju pada perlintasan. Untuk menjaga Dinamo tetap baik, maka harus rutin membersihkan Dinamo, terlebih ketika selesai pada perlombaan. Dinamo part penentu kecepatan Tamiya.

2. Bersihkan Ban

Tak kalah penting dari dinamo, ban juga menjadi bagian part penting pada Tamiya. Setelah melakukan race, langsung bersihkan ban, untuk menjaga ban agar tidak kotor dibperlintasan. Ban juga menentukan kecepatan pada Tamiya.

3. Perbaiki Chassis yang Rusak

Ketika dalam mengikuti perlombaan, tidak menutup kemungkinan Tamiya mengalami kecelakaan dan kerusakan pada body atau chassis. Langsung lakukan perbaikan seperti dengan Lem yang kuat, atau bila sudah tidak layak, ganti chassis baru agar laju tamiya tidak mengalami masalah pada perlintasan.

4. Break in Dinamo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: