Destinasi Wisata Anak di Malang Belajar Sambil Bermain

Destinasi Wisata Anak di Malang Belajar Sambil Bermain

Predator Fun Park salah satu destinasi wisata edukasi untuk anak di Malang--jtp.id

Pengunjung dapat melihat dan belajar tentang buaya, ular, dan ikan piranha. Hewan-hewan ini dipelihara di dalam kandang dan kolam sehingga anak-anak dapat mengamatinya dengan aman.

Selain pusat konservasi satwa, tempat wisata anak di Malang ini juga memiliki area bermain seperti Family Fun House. Wahana ini terdiri dari 37 rintangan yang menarik termasuk jebakan laba-laba, lingkaran berputar, lantai berjalan dan papan luncur melingkar.

4. Coban Rondo

Pusat wisata legendaris Coban Rondo memiliki beberapa hal menarik yang ditawarkan. Jika dahulu, wisatawan hanya dapat menikmati pemandangan air terjun Coban Rondo setinggi 90 meter, kini ada atraksi menarik bagi keluarga, yaitu taman labirin. 

Labirin ini merangsang keingintahuan anak-anak saat mereka mencoba mencari jalan keluar. Taman ini juga menawarkan kegiatan menunggang kuda, Flying Fox dan paintball 3 lawan 3, menjadikannya salah satu tempat yang paling menarik untuk anak-anak di Malang.

5. Museum Angkut

Destinasi wisata Malang ini adalah museum transportasi berkonsep modern yang pertama di Indonesia. Museum Angkut sendiri dibuka pada tahun 2014 dan menempati lahan seluas 3,8 hektar. Di museum ini, kamu bisa mengajak si kecil berbagai jenis transportasi dari masa ke masa.

Terdapat sebelas area di Museum Angkut, yaitu Runaway 27 Airport, Area Garbarata, Hall Utama, Batavia Zona, Pecinan Zona, America Zone, Europe Zona, Las Vegas, Hollywood, Pasar Apung, dan Buckingham Palace.

Ada banyak atraksi yang bisa kamu coba di berbagai zona tersebut seperti F1 Simulator, Flight Simulator, hingga menonton parade. 

Selain itu, mobil pertama dari Presiden Soekarno dan pesawat kepresidenan pertama, Bell 747 Siwalet pun juga menjadi koleksi dari Museum Angkut.

Adapun, spot-spot foto yang menjadi favorit para pengunjung di Museum Angkut sendiri adalah Replika Beefeater Inggris, Menara Eiffel Paris, Stasiun Kota, hingga berfoto dengan aneka kostum di Buckingham Palace.

6. Kebun Teh Wonosari

Kebun teh di kawasan lereng Gunung Arjuno ini sudah dibudidayakan sejak tahun 1910. Destinasi wisata anak di Malang ini menyediakan wisata edukasi untuk melihat proses produksi teh di Pabrik Teh Wonosari. 

Tak jauh dari pabrik, kamu bisa melihat langsung petani teh yang sedang beraktivitas sekaligus belajar memetik teh dengan benar di Bukit Kuneer. Selain wisata kebun teh, tersedia juga tempat outbound yang tidak kalah seru.

Jadi itulah beberapa destinasi wisata Malang untuk anak-anak.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: