Sepeda Motor Listrik Paling Laris di Indonesia

Sepeda Motor Listrik Paling Laris di Indonesia

Sepeda motor listrik merek Selis, salah satu merek yang paling laris di Indonesia.-selis.co.id-

INFORADAR.ID - Pasar kendaraan bermotor di Indonesia secara bertahap terus berkembang. Hal ini seiring dengan munculnya sejumlah merek baru di Tanah Air, termasuk sepeda motor listrik.

Ada beberapa merek sepeda motor listrik yang disebut sebagai merek paling laris karena banyak dimiliki masyarakat Indonesia.

Simak ulasan merek sepeda motor listrik yang dinukil dari laman goodstats oleh INFORADAR.ID pada 25 November 2023.

Sepeda motor listrik mulai menarik minat masyarakat Indonesia sebagai kendaraan yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. 

BACA JUGA:6 Motor Matic untuk Perempuan yang Sedang dalam Perjuangan

Pemerintah juga memberikan subsidi sebesar Rp 7 juta per sepeda motor listrik untuk mendorong penggunaan dan penjualan sepeda motor listrik.

Peraturan Presiden No. 55/2019 tentang percepatan program kendaraan listrik berbasis baterai telah memicu penyebaran kendaraan listrik (EV) yang cepat di Indonesia dengan tiga merek yang menerima subsidi penjualan: Gesit, Volta, dan Selis.

Subsidi ini berlaku untuk 200.000 sepeda listrik baru dan 50.000 sepeda listrik yang dikonversi mulai tanggal 20 Maret 2023. Subsidi ini berlaku hingga Desember 2023. 

Asosiasi Industri Sepeda Motor Listrik Indonesia (AISMOLI) mengumumkan bahwa penjualan sepeda motor listrik di Indonesia telah mencapai 48.000 unit.

Angka ini ditentukan dan dihitung untuk periode 2019-2023. Pasar sepeda motor listrik di dalam negeri memang masih kecil.

BACA JUGA:Hai Bund, Begini Lho Tips Perawatan CVT Motor Matic agar Tetap Optimal Mengantarkanmu Pergi Ke Pasar

Meskipun pemerintah memberikan subsidi untuk sepeda motor listrik, pangsa pasar sepeda motor listrik di Indonesia diperkirakan tidak akan tumbuh.

Terkait sepeda motor listrik, salah satu media terkemuka Indonesia melakukan survei untuk mengetahui merek sepeda motor listrik apa yang paling banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia.

Survei dilakukan di platform media selama tujuh hari dan diikuti oleh 3.349 orang. Dari 8 merek sepeda listrik yang ada, terlihat ada tiga merek yang menempati posisi pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: goodstats.id