Murah Meriah, Ini 3 Wisata Bandung dengan Modal 10 Ribu Saja

Murah Meriah, Ini 3 Wisata Bandung dengan Modal 10 Ribu Saja

Riung Gunung Pangalengan--instagram/ @javascenery

INFORADAR.ID - Wisata Bandung terkenal akan keindahan alam dan keberagaman budayanya. 

Saat ini, banyak destinasi wisata Bandung yang menawarkan daya tariknya dengan tiket masuk yang terjangkau hingga murah meriah. 

Bagi kamu yang ingin pergi ke wisata Bandung dengan modal terbatas dan sedang mencari tempat terbaik namun dengan budget murah, berikut adalah beberapa rekomendasi wisata yang dapat dinikmati dengan budget hanya 10 ribu rupiah.

Teh Jangkung Pangalengan


Teh Jangkung Pangalengan--instagram/ @_kopites_man

Teh Jangkung Pangalengan adalah destinasi ideal bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam untuk merilekskan pikiran. 

Keberadaan perkebunan teh ini masih relatif sepi, mempertahankan suasana alam yang asri. 

Area perkebunan teh yang luas memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk duduk bersantai, berpiknik ringan, atau hanya menikmati suasana sejuk. 

Selain itu, berbagai kegiatan bisa kamu lakukan di area ini, seperti berpiknik dengan membawa tikar, makanan, dan minuman sendiri. 

Jangan lewatkan momen indah matahari terbit dan terbenam antara pukul 05.00-07.00 atau 16.00-17.00. Biaya tiket masuk Kebun Teh Jangkung hanya Rp 5.000 per orang.

Lokasi: Banjarsari, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat.

Riung Gunung Pangalengan


Riung Gunung Pangalengan--instagram/ @javascenery

Nuansa Riung Gunung Pangalengan, yang sering dijuluki sebagai Swiss-nya Bandung, merupakan destinasi wisata baru yang sedang populer di Bandung Selatan. 

Kawasan ini terdiri dari perkebunan teh, pegunungan, dan udara sejuk, menyediakan tempat istirahat yang menyegarkan. 

Salah satu daya tarik utama adalah Skywalk, sebuah jembatan kayu sepanjang 400 meter yang tidak hanya menawarkan pemandangan indah, tetapi juga menjadi tempat foto yang menarik.

Riung Gunung Pangalengan memiliki fasilitas kemah dengan kapasitas hingga 50 tenda, dan kamu bisa menyewa tenda mulai dari Rp50.000 per malam. 

Tempat ini buka pukul 07.00-17.00 setiap hari Senin hingga Minggu, sementara bagi yang ingin berkemah, buka selama 24 jam. Tiket masuk ke Nuansa Riung Gunung Pangalengan adalah Rp10.000 per orang. 

Lokasi: Kampung Riung Gunung, Desa Prosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Gunung Putri Lembang


Gunung Putri Lembang--instagram/ @bandung.banget

Gunung Putri adalah sebuah pegunungan di Lembang yang sering disebut sebagai 'negeri di atas awan'. 

Saat pagi tiba, kamu dapat menyaksikan pemandangan awan yang mirip negeri dongeng. 

Di Gunung Putri Lembang, terdapat berbagai kegiatan yang bisa kamu nikmati, seperti berkemah, trekking, dan berburu foto di setiap sudut kawasan wisata ini. 

Destinasi ini buka selama 24 jam, dengan waktu terbaik berkunjung antara pukul 06.00-17.00 WIB. Biaya tiket masuknya sebesar Rp10.000.

Lokasi: Jl. Gunung Putri No. 184, Jayagiri, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Demikianlah tiga rekomendasi wisata Bandung dengan modal 10 ribu saja. Jadi, mana yang akan kamu tambahkan ke dalam daftar kunjunganmu?.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: