Ini Pantai-pantai di Malang yang Jadi Tempat Wisata Populer, Salah Satunya Dijuluki Raja Ampat Malang

Ini Pantai-pantai di Malang yang Jadi Tempat Wisata Populer, Salah Satunya Dijuluki Raja Ampat Malang

Pantai Tiga Warna -Instagram Pantai Tiga Warna-

INFORADAR.ID - Daerah Malang, punya pantai-pantai yang indah sehingga menjadi tempat wisata populer. Saking indahnya, ada salah satu pantai yang dijuluki sebagai Raja Ampat Malang. 

Keindahan pantai di Malang sudah tidak diragukan lagi. Panorama alamnya membuat pengunjung merasa takjub dan nyaman saat menghabiskan waktunya disana. 

Berikut ini pantai-pantai di Malang yang populer dan jadi tempat wisata andalan. 

1. Pantai Teluk Asmara

Pantai ini terletak di daerah Tambak, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang. Keindahan alamnya pantai ini membuatnya dijuluki sebagai Raja Ampat Malang. Pantai ini mempunyai pasir putih dan air laut yang biru jernih. 

Selain itu, pantai ini juga mempunyai hamparan pulau-pulau kecil yang menambah panoramanya. Tempat ini sangat layak untuk dijadikan spot foto untuk diunggah di media sosial.

Untuk mengunjungi pantai ini, pihak pengelola mematok tarif Rp 15 ribu untuk satu orang  pengunjung. Tiket tersebut belum termasuk untuk kendaraan yang dibawa. 

Jika tertarik mendatangi obyek wisata ini jaraknya 42 kilometer dari Pusat Kabupaten Malang atau ditempuh 1,5 jam dengan kendaraan. 

2. Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna ini terletak di Jalan Selendang Biru, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki tiga warna. Yakni, biru, hijau dan cokelat. 

For your information (FYP) adanya tiga warna air laut tersebut disebabkan oleh kedalaman permukaannya, hijau pada sisi terdangkal, biru pada sisi terdalam dan coklat kemerahan pada pasir pantai.

BACA JUGA:Simak, Segini Estimasi Budget Liburan ke Wisata Malang

Tempat wisata pantai ini juga cukup populer di Jawa Timur. Pantai ini banyak dikunjungi wisatawan karena keindahan alamnya yang menakjubkan dan ombaknta yang cenderung tenang. 

Di Pantai Tiga Warna wisatawan juga dapat melihat-lihat tempat rehabilitasi dan konservasi mangrove dan terumbu karang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: