Rekomendasi Makanan untuk Mengindari Perut Buncit

Rekomendasi Makanan untuk Mengindari Perut Buncit

potret perut buncit--Freepik @Racool_studio

INFORADAR.ID - Perut Buncit pasti akan mengganggu penampilan Anda. Faktanya, Anda cenderung tidak mencoba pakaian yang sedang tren saat ini. Jangan khawatir.

jika Anda sedang menjalani program diet, ada beberapa makanan yang bisa membantu mengecilkan Perut Buncit anda. Aku ingin tahu apa makanannya. Simak ulasannya di bawah ini.

Pilihan makanan berperan besar dalam membuat perut lebih kurus agar Perut Buncit hilang. Selain minum cukup air, memilih makanan segar dan menghindari soda, alkohol, dan gula dapat membantu mengurangi kembung sekaligus menyempitkan usus.

Agar hasilnya lebih optimal, Anda bisa memilih berbagai makanan ini sebagai menu diet, misalnya::

1. Mentimun

Mentimun sangat segar saat dikonsumsi dan mengandung 96% air. Selain mencegah dehidrasi, kadar airnya dapat dengan mudah mengisi perut Anda dan pada akhirnya Anda akan bisa makan lebih sedikit

2. Kacang-kacangan dan Gandum

Salah satu cara untuk menghilangkan lemak perut adalah dengan memperbanyak asupan makanan yang mengandung serat larut. Misalnya gandum, aneka kacang-kacangan dan buah-buahan.

BACA JUGA:Ketahui 7 Penyebab Perut Buncit, Beberapa Jangan Sampai Diabaikan

3. Pisang

Pisang adalah camilan yang aman bagi mereka yang kesulitan mengecilkan perutnya. Buah ini mengandung karbohidrat sehat yang dicerna tubuh secara perlahan, sehingga mempertahankan rasa kenyang untuk waktu yang lama. Selain itu, pisang juga kaya akan potasium. Dengan mengonsumsi makanan asin, Anda bisa menahan air dan membuat tubuh Anda lebih berat. Oleh karena itu, kalium diperlukan untuk menghilangkan kelebihan air dan mengembalikan kadar natrium ke normal.

4. Pepaya

Pepaya mengandung vitamin A, vitamin C dan vitamin E yang menyehatkan bagi tubuh. Selain itu, buah-buahan juga kaya serat dan mengandung enzim proteolitik yang mencegah kembung, peradangan, dan masalah pencernaan.

5. Cabe

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: