Game Ini Viral di TikTok, Warganet Serukan Laporkan Konten Tak Pantas

Game Ini Viral di TikTok, Warganet Serukan Laporkan Konten Tak Pantas

Ilustrasi game berbau pornografi viral di Tiktok-iStock-

INFORADAR.ID – Sebuah game berbau hal tak pantas menyebar secara viral di TikTok, di mana sejumlah pengguna terlihat melakukan siaran langsung permainan tersebut.

Komentar dari akun TikTok, @tanyarlfes, menyerukan warganet untuk melaporkan konten serupa jika ditemui di platform tersebut.

"Warganet ini meminta bantuan dalam melaporkan konten yang menampilkan permainan yang tidak sesuai," katanya pada Rabu 15 November 2023.

@tanyarlfes juga membagikan tangkapan layar yang menunjukkan potongan gambar dari game tersebut, bersama dengan narasi yang menyebut bahwa banyak pengguna TikTok melakukan siaran langsung sambil memainkan game tersebut.

"Di TikTok, tiba-tiba saja banyak yang melakukan siaran langsung sambil memainkan game berbau hal tak pantas seperti ini (dimainkan oleh pengguna Indonesia) sudah dilaporkan tapi tetap muncul," tulis narasi dalam tangkapan layar tersebut.

BACA JUGA:Ubah Sound TikTok Menjadi TikTok MP3, Gampang Banget

"Warganet menyatakan kekhawatiran bahwa konten semacam ini sangat berbahaya jika diakses oleh anak di bawah umur," tambahnya.

Berdasarkan penelusuran INFORADAR.ID, awalnya game ini tampak seperti permainan petualangan biasa, di mana pemain utama akan melawan sejumlah lawan untuk menyelesaikan misi. Namun, game ini mengandung adegan dewasa yang terkait erat dengan permainannya.

Sejumlah warganet mengklaim telah melaporkan siaran langsung dari game tersebut. Namun, masih banyak yang menyatakan bahwa jenis permainan ini masih muncul karena banyak pengguna yang melakukan siaran langsung serupa.

"Harap bantuannya, saya sudah melaporkan sebanyak 5 kali tetapi tetap muncul dan siaran langsungnya sangat banyak," ujar @Ginichi_san pada Rabu (15/11).

Di sisi lain, @arienovianti mengekspresikan kekecewaannya bahwa game semacam ini bisa menjadi viral di TikTok.

"Saya melihatnya dari FYP, saya pikir saya terlalu paranoid. Ternyata benar-benar game berbau ke hal begituan. TikTok, sedikit saja saya mengungkapkan kekesalan, sudah terkena flag, tetapi game semacam ini bisa muncul di FYP. Sungguh tidak masuk akal," katanya.

Menanggapi hal ini, TikTok menyatakan, "Konten yang berisi kegiatan seksual tidak diperbolehkan di platform kami dan telah kami tindak dalam waktu kurang dari 24 jam."

Namun, disayangkan pada Sabtu (18/11) pukul 18.00 WIB, masih ada beberapa pengguna yang melakukan siaran langsung dari game tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: