Debu Industri Berterbangan, Tempat Wisata Cilegon Ini Pelega Pernafasan

Debu Industri Berterbangan, Tempat Wisata Cilegon Ini Pelega Pernafasan

Ilustrasi tempat wisata Cilegon yang bisa melegakan pernafasan.-SHARMAINE MONTICALBO-pexels.com

INFORADAR.ID - Cilegon Banten dikenal sebagai kota industri, namun ternyata memiliki banyak tempat wisata Cilegon yang bisa dijadikan tempat relaksasi dan pelega pernafasan oleg debu insdustri yang berterbangan. 

Jika Anda sedang merasakan pengap pada pernafasan dan menyukai alam, rekomendasi tempat wisata Cilegon berikut mungkin bisa menjadi pilihan bagi Anda. Anda bisa bermain di gunung, menyusuri pulau, atau di pantai.

Nah, objek wisata Cilegon yang dikenal ini ibarat paru-paru dalam memenuhi kebutuhan oksigen bagi warganya. 

Tempat wisata Cilegon ini juga bisa dikunjungi sebagai tempat liburan yang bagus. Pasalnya beberapa tempat wisata alam di Cilegon ternyata menyimpan sejuta keindahan. 

BACA JUGA:20 Tempat Wisata Cilegon Paling Populer 2023, Pelipur Lara di Tengah Hiruk Pikuk Industri Kota

Destinasi wisata Cilegon ini memiliki lingkungan yang hijau dan lestari serta selalu ramai dikunjungi para pecinta alam maupun oleh orang yang jengah oleh debu industri berterbangan.

1. Waduk Krakatau Steel

Dibangun oleh PT Krakatau Steel, waduk ini menawarkan pemandangan indah dan berfungsi sebagai titik fokus pengumpulan air yang mengalir ke lahan basah dan danau lainnya. Anda bisa  menikmati keindahan  alam sekitar waduk ini sambil bersantai di pinggir waduk. 

2. Bukit teletubbies 

Bukit Teletubbies Cilegon terletak di kecamatan Suralaya, Pulomerak, provinsi Cilegon. Bukit yang awalnya bernama Bukit Kembang Kuning ini sudah  banyak dikunjungi wisatawan sebelum pandemi virus corona. 

3. Batu Gambir 

Salah satu tempat wisata di Cilegon ini memadukan pemandangan indah dan suasana  sejuk karena masih banyak pepohonan disekitarnya.

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Banten untuk Liburan Akhir Tahun 2023

4. Cagar Alam Gunung Tukung Gede 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: