Masih Muda Tapi Pelupa? Ini Dia Penyebab Utamanya

Masih Muda Tapi Pelupa? Ini Dia Penyebab Utamanya

Potret seseorang yang memiliki pribadi yang pelupa.-freepik/@benzoix-

INFORADAR.ID – Sering merasa lupa akan banyak hal? Perhatikan ini penyebab yang membuat kamu bisa menjadi pribadi yang pelupa.

Lupa menjadi salah satu hal yang sangat ingin dihindari oleh siapa saja, di mana lupa ini akan terkesan sangat merugikan, baik untuk diri sendiri ataupun bagi orang lain.

Adapun di usia muda seperti ini, akan membuat kesan yang kurang baik ketika di usia muda memiliki kebiasaan yang pelupa, sehingga orang lain akan menilai kurang baik terhadap diri kita.

Banyak faktor penyebab yang membuat kita mudah lupa, sehingga menjadikan diri kita menjadi seseorang yang pelupa.

Berikut merupakan beberapa faktor penyebab yang membuat kita lupa, antara lain:

BACA JUGA:Jangan Skip 4 Hal Ini Jika Kamu Ingin Pori-Pori Tersamarkan

1. Kurang Vitamin B12

Asupan vitamin tentunya sangat baik bagi kesehatan tubuh kita, di mana vitamin bisa memberikan ketahanan terhadap tubuh kita, di mana itu menjadi tips kesehatan dan ketahanan bagi tubuh. 

Keseahtan tubuh, tentunya akan sangat berpengaruh terhadap kerja otak, apalagi vitamin B12  yang sangat diperlukan bagi kinerja orak kita.

Perbanyaklah untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan ikan, telur dan daging, sehingga bisa memenuhi kebutuhan akan vitamin B12 bagi tubuh. Jika tidak, konsumsilah suplemen vitamin B12 secara rutin.

2. Anemia

Anemia merupakan kondisi tubuh yang kekurangan akan sel darah merah, di mana hal ini bisa menjadi salah satu penyebab kamu menjadi seorang yang pelupa. 

Kekurangan sel darah merah, bisa menyebabkan kurangnya aliran darah ke otak, sehingga otak tidak memiliki asupan oksigen yang cukup dari sel darah merah.

Konsumsilah makanan yang hijau-hijau agar bisa membantu menaikkan sel darah merah kamu, sehingga aliran darah yang masuk ke dalam otak bisa memberikan fungsi secara normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: