Dua Misteri Alam Semesta yang Tidak Terpecahkan oleh Sains

Dua Misteri Alam Semesta yang Tidak Terpecahkan oleh Sains

Ilustrasi alam semesta.-vecstock-freepik.com

INFORADAR.ID - Alam semesta diselimuti misteri. Tidak peduli seberapa banyak sains mengungkapkan tentang Alam semesta, sepertinya selalu ada banyak hal yang bisa ditemukan. Apa misteri terbesar Alam semesta dan mengapa mereka tetap tidak terpecahkan.

Model sains yang diterima saat ini yang menggambarkan momen pertama alam semesta adalah Big Bang.

Big Bang menjelaskan bagaimana alam semesta berevolusi pada saat-saat pertamanya, tetapi tidak memberi tahu kita apa pun tentang bagaimana Alam Semesta dilahirkan.

Apakah ada sesuatu sebelum Big Bang, atau apakah alam semesta muncul dari ketiadaan? Ini adalah salah satu sains terbesar hingga saat ini.

BACA JUGA:10 Negara dengan Bencana Alam Terbanyak di Dunia, Nomor 2 Indonesia

Alasan mengapa masalah ini tetap tidak terpecahkan adalah karena 2 teori yang paling menjelaskan alam semesta kita saling bertentangan.

Kedua teori tersebut adalah relativitas umum dan mekanika kuantum. Relativitas menggambarkan alam semesta dalam skala terbesar, seperti gravitasi dan massa, dan mekanika kuantum menggambarkan aspek terkecil dari alam semesta, seperti atom dan partikel elementer.

Dua teori ini bekerja dengan baik, tetapi para ilmuwan belum menemukan cara untuk menggabungkannya menjadi satu teori terpadu.

Asal usul alam semesta tetap menjadi misteri sampai para ilmuwan menemukan jawabannya.

1. Isi lubang hitam


Lubang Hitam atau Black Hole di ruang angkasa.-NASA-

Mungkin tidak ada contoh misteri yang lebih baik di alam semesta kita selain lubang hitam. Lubang hitam adalah benda yang tarikan gravitasinya begitu kuat sehingga cahaya pun tidak dapat melewati titik tertentu.

Setiap lubang hitam dikelilingi oleh wilayah yang disebut cakrawala peristiwa, di mana kecepatan lepas lubang hitam adalah batas di luar kecepatan cahaya.

Cahaya tidak dapat lepas dari cakrawala peristiwa, sehingga tidak dapat lepas dari lubang hitam. Jadi, sekeras apa pun Anda berusaha, tidak ada cara untuk mengetahui apa yang terjadi di luar cakrawala peristiwa, setidaknya tidak secara langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: worldatlas.com