Kamu Harus Rasakan Betapa Menakjubkannya Air Terjun Coban Rondo Malang

Kamu Harus Rasakan Betapa Menakjubkannya Air Terjun Coban Rondo Malang

Air Terjun Coban Rondo Malang-Instagram @cobanrondomalang-

INFORADAR.ID - Malang merupakan daerah dengan destinasi wisata yang indah. Salah satu destinasi wisata yang bisa dikunjungi adalah keindahan Air Terjun Rondo Malang.

Air terjun ini berada pada kawasan wisata Coban Rondo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Dalam kawasan wisata Coban Rondo banyak potensi alam yang ada, tetapi yang paling menarik adalah Air Coban Rondo yang memiliki ketinggian 84 meter dengan air yang jernih.

Daya tarik air terjunnya, membius semua pengunjung dan wisatawan yang datang kesana, karena keindahannya yang sangat menakjubkan dan menawarkan panorama alam yang asri.

Wisata air terjun Coban Rondo dibuka setiap hari dari pukul 09.00 - 17.00 WIB, dengan tiket masuk Rp 30 ribu  di hari weekday dan Rp 40 ribu di hari weekend.

Spot menarik dari wisata ini, yakni keindahan air yang berada di tebing tinggi indah dengan suasana alam yang masih hijau. Kawasan wisata ini sangat menarik, karena masuk lahan perhutani sehingga alam masih terjaga.

BACA JUGA:Empat Objek Wisata Air di Malang yang Harus Dikunjungi Saat Liburan

Selain keindahan air terjunnya, pengelola menyediakan destinasi wisata lain diantaranya, keindahan air terjun, camping ground, tempat pemancingan, penginapan, lintasan sepeda gunung, jogging track, wisata labirin dan tanaman hutan.

Kawasan wisata air terjun merupakan salah satu destinasi yang sangat terkenal dari Coban Rondo. Banyak wisatawan juga mendapatkan yang ingin berfoto pada kawasan tersebut karena spot yang menarik.

Air terjun Coban Rondo berada pada ketinggian 1.135 diatas permukaan laut (dpl). Dengan alam yang sejuk, air terjun ini sangat menyenangkan untuk dikunjungi dan air berwisata. 

Dengan keberadaan pada kawasan pegunungan air terjun ini begitu eksotis dan menawan, air terjun yang berada di ketinggian 84 meter sering menjadi lokasi yang menarik untuk difoto. Tentunya untuk datang ke lokasi ini kamu harus tetap menjaga keindahan alamnya.

Jaga kebersihan dan jangan sampai membuang sampah sembarangan, karena kawasan wisata ini merupakan wisata alam yang harus tetap dijaga untuk keberlangsungan ekosistem alamnya di kawasan wisata Coban Rondo. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: