Manfaat Air Mawar Legendaris untuk Kesehatan Kulit

Manfaat Air Mawar Legendaris untuk Kesehatan Kulit

Ilustrasi rendaman air mawar yang baik untuk kesehatan kulit --sumber & design freepik

INFORADAR.ID - Air mawar, disebut juga air mawar, berasal dari rebusan kelopak mawar. Aroma yang menyegarkan dan air yang harum telah lama digunakan sebagai salah satu bahan alami dalam perawatan kesehatan kulit dan tubuh, parfum dan penambah aroma pada beberapa jenis makanan. 

Awalnya, air mawar digunakan oleh orang-orang yang hidup pada Abad Pertengahan. Orang-orang dari Timur Tengah, terutama Iran, sering menggunakan air mawar untuk banyak hal. Contohnya termasuk memasak, kesehatan kulit kecantikan, dan obat-obatan. Jenis mawar yang digunakan adalah damask atau Rosa Damasena. 

Air mawar mengandung sekitar 10-15% kandungan minyak bunga mawar yang baik untuk kesehatan kulit anda. Mawar damask, di sisi lain, memiliki kandungan minyak yang sangat rendah. Minyak mawar yang diekstrak dari jenis mawar ini memiliki harga yang sangat fantastis dan merupakan salah satu minyak atsiri termahal di dunia. 

Nah, apa saja manfaat air mawar untuk menunjang kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Berikut beberapa di antaranya: 

1. Melembabkan kulit wajah 

Air mawar terbuat dari esensi kelopak mawar asli. Kandungan ini membantu menghidrasi dan melembabkan kulit wajah serta mengembalikan keseimbangan pH alaminya.

BACA JUGA:Cara Menjaga Kesehatan Kulit Agar Tetap Cantik dan Awet Muda

2. Untuk menenangkan kulit 

Bagi yang memiliki kulit sensitif dan berjerawat, air mawar bisa menjadi pilihan yang tepat. Air Mawar memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi kemerahan pada kulit dan menenangkan wajah akibat jerawat yang meradang.

3. Cara mencerahkan wajah 

Selain untuk pengobatan jerawat yang meradang, lemon dapat membantu mencerahkan wajah dengan air mawar. Hal ini disebabkan banyaknya vitamin C yang terkandung di dalamnya.

4. Cara eksfoliasi wajah 

Air Mawar merupakan salah satu produk yang dapat digunakan untuk pengelupasan kulit wajah secara lembut. Eksfoliasi merupakan salah satu metode untuk mengangkat sel kulit mati dan noda pada wajah. Kulit yang bersih dari sel-sel kulit mati terlihat lebih cerah, sehat dan terawat.

5. Cara menyamarkan kantung mata 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: