Rekomendasi Wisata Yogyakarta yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan Akhir Tahun 2023

Rekomendasi Wisata Yogyakarta yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan Akhir Tahun 2023

salah satu keindahan wisata alam yogyakarta--instagram @jogjanight

INFORADAR.ID - Yogyakarta merupakan kota keraton yang populer dan menjadi kota wisata yang diincar oleh para pelancong karena banyaknya tempat wisata Yogyakarta yang indah.

Tempat wisata Yogyakarta pun semakin beragam. Atraksi wisata di kota pelajar ini seakan tak lekang oleh waktu dan semakin menarik perhatian wisatawan domestik maupun mancanegara. Menurut Dinas Pariwisata Yogyakarta, 780.000 wisatawan mengunjungi Yogyakarta pada bulan Januari 2022.

Indonesia memiliki wisata alam yang sangat beragam. Mulai dari gunung, danau, pantai, hingga keindahan bawah laut, tak terkecuali Wisata Yogyakarta ini. Jadi, ke mana Anda harus pergi untuk melihat apa saja yang bisa dilihat di Yogyakarta? Teruslah membaca artikel ini. Kami memiliki beberapa saran menarik.

1. Gunung Ireng 

Salah satu tempat terbaik untuk memotret keindahan matahari terbit adalah Gunung Ireng. Tempat wisata ini telah menarik banyak pengunjung yang ingin memotret atau menyaksikan keindahan matahari terbit.

Jika waktunya tepat, Anda bisa menyaksikan kombinasi antara lautan kabut, deretan pegunungan dan matahari terbit yang memukau. Gunung Iren terletak di Desa Pengkok, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Perjalanan dari kota Yogyakarta memakan waktu sekitar 1 jam dengan jarak tempuh sekitar 25 km.

BACA JUGA:Intip Wisata Ala Jepang Little Tokyo Yogyakarta, Lengkap Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

2. Kebun Buah Mangunan 

Kebun Buah Mangunan Kebun Buah Mangunan merupakan salah satu dari sekian banyak tempat wisata di Yogyakarta yang bisa Anda kunjungi ketika ingin menikmati panorama alam. Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati keindahan alam di kebun buah ini.

Harga tiket masuknya adalah Rp. 7.000,-/orang pada hari biasa, dan naik menjadi Rp. 8.000,- pada akhir pekan. Biaya parkir adalah Rp. 2.000/motor dan Rp. 5.000/mobil. Biaya lain yang mungkin dikeluarkan adalah kebutuhan pribadi seperti membeli makanan di sekitar area.

3. Warung Kopi Klotok Warung Kopi Klotok

Warung Kopi Klotok merupakan salah satu destinasi wisata kuliner yang cukup populer di Jogja. Restoran sederhana di kawasan Kaliurang ini menjadi tempat favorit hampir semua kalangan, sehingga bukan hal yang aneh jika Anda menemukan antrian saat datang bersama teman-teman di akhir pekan.

Saat tiba di Warung Kopi Klotok, Anda akan langsung disambut oleh bangunan tradisional Jawa. Seperti namanya, tempat ini mengikuti konsep warung sederhana dari bangunan joglo tradisional dengan perabotan antik. Itu sebabnya hanya sedikit orang yang berkunjung ke Warung Kopi Krotok. Kerepotan menunggu antrian panjang akan terbayar dengan kelezatan makanan yang Anda pesan dan pemandangan yang memanjakan mata.

Nah, itulah rekomendasi wisata yogyakarta yang wajib kamu kunjungi untuk liburan akhir tahun 2023 ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: