Ini Dia Pantai-pantai di Anyer yang Bisa Jadi Pilihan untuk Liburan Seru Bersama Keluarga

Ini Dia Pantai-pantai di Anyer yang Bisa Jadi Pilihan untuk Liburan Seru Bersama Keluarga

Seorang anak sedang bermain di pantai daerah Anyer-Fahmi Sa'i-

INFORADAR.ID - Kecamatan Anyer di Kabupaten Serang punya banyak pantai yang punya pasir putih dan keindahan alam. Pantai disana sangat cocok untuk dijadikan tempat rekreasi untuk keluarga. 

Berikut ini adalah pantai-pantai di Anyer yang bisa jadi opsi bagi wisatawan dari luar daerah jika ingin berwisata ke sana. Dipastikan, para wisatawan dari luar akan merasa aman dan nyaman saat berlibur disana. 

1. Pantai Marbella

Pantai ini terletak di Desa Bandur, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang. Pantai ini berada di dekat Hotel Marbella. Oleh karenanya, nama pantai ini dinamai Marbella dan melekat sampai saat ini. 

Pantai ini selalu ramai wisatawan dari luar daerah terutama pada saat akhir pekan dan hari libur nasional. Di area Pantai Marbella, para pengunjung dapat berenang, olah raga pantai atau bahkan duduk untuk menikmati keindahan alamnya. 

2. Pantai Sambolo

Pantai ini terletak di Jalan Raya Karang Bolong KM 132, Tambang Ayam, Anyer. Sama dengan Pantai Marbella, pantai ini juga selalu ramai dikunjungi wisatawan pada saat akhir pekan dan libur nasional. 

Pantai ini menyuguhkan hamparan pasir putih yang indah dan memiliki beberapa fasilitas yang membuat wisatawan merasa nyaman dan senang.

BACA JUGA:Rekomendasi Vila di Anyer, Punya Pemandangan Indah dan Romantis

Disana, para wisatawan bisa menjajal olahraga air, wisata kuliner, naik ATV, atau bahkan sekadar duduk sembari melihat sunset. Bagi wisatawan yang bermalam di Pantai Sambolo tersedia sejumlah penginapan.

3. Pantai Karang Bolong

Pantai ini juga mempunyai daya tarik bagi wisatawan. Pantai ini dinamai Karang Bolong karena terdapat lubang yang besar pada karang. 

Menurut informasi dari masyarakat sekitar, bolongan karang tersebut, disebabkan kekisan air laut dalam waktu yang lama. 

Namun ada juga yang menyebut bolongan karang bolong tersebut diakibatkan oleh letusan Gunung Krakatau yang terjadi pada tahun 1883.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: