Cara Menjaga kesehatan Kulit Agar Terhindar dari Jerawat Punggung

Cara Menjaga kesehatan Kulit Agar Terhindar dari Jerawat Punggung

ilustrasi seseorang yang memiliki jerawat punggung--sumber & design freepik

INFORADAR.ID - Selain di wajah, jerawat juga bisa muncul di leher, punggung, dan dada. Jerawat di punggung dapat mengganggu penampilan dan kesehatan kulit anda. Bahkan, jerawat di punggung bisa lebih menyakitkan dan menyebabkan masalah yang lebih serius daripada jerawat di wajah. Hal ini dikarenakan orang-orang tidak menyadari bahwa mereka memiliki jerawat di punggung dan tidak melakukan tindakan khusus untuk menghilangkannya.

Sebelum Anda mempelajari cara menghilangkan jerawat punggung, Anda perlu mengetahui apa yang menyebabkan kesehatan kulit jerawat punggung. Sebagian besar sama dengan penyebab jerawat di wajah. Perhatikan bahwa penyebab jerawat punggung mungkin tidak sama dari orang ke orang.

Kesehatan kulit anda, Jerawat biasanya terjadi selama masa pubertas (10-13 tahun) dan ketika ada peningkatan yang signifikan dalam produksi hormon tertentu, seperti selama menstruasi dan kehamilan pada wanita.

Ketidakseimbangan hormon pada penderita penyakit tertentu, seperti ovarium polikistik, juga dapat memicu timbulnya jerawat. Orang dengan jenis kulit berminyak lebih rentan terhadap jerawat, termasuk di punggung, karena ketidakseimbangan hormon.

Jerawat punggung disebabkan oleh kadar sebum dan folikel rambut yang tinggi! Berikut adalah beberapa tips untuk mengobati jerawat punggung dan cara mencegah jerawat punggung:

BACA JUGA:Perhatikan Kesehatan Kulit Wajah Pada Saat Musim Hujan

1. Gunakan sabun mandi dan lulur yang mengandung asam salisilat.

Asam salisilat dapat menghilangkan kotoran dan sebum berlebih dari kulit dan mengurangi sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Pengelupasan dengan asam salisilat ini dapat meredakan jerawat, meremajakan kulit, serta memperbaiki tekstur dan kehalusan permukaan kulit. Jika dilakukan secara teratur, hasilnya akan lebih baik dan kami merekomendasikan sabun yang ada di dalam CAN HEALb, yaitu Neutrogena Body Clear Body Wash Pink Grapefruit! Ini adalah produk yang sangat bagus dan juga direkomendasikan oleh banyak dokter kulit.

2. Selalu mandi setelah berolahraga

Segera mandi setelah berolahraga, karena keringat dan kotoran yang menempel di kulit setelah berolahraga dapat memicu timbulnya jerawat di punggung!

3. Eksfoliasi punggung Anda dengan body puff/kuas 

Melakukan eksfoliasi dengan body puff lebih bersih dan menyenangkan. Hal ini akan mengangkat sel kulit mati dan mengurangi risiko jerawat punggung.

4. Mengganti dan mencuci sprei secara teratur

Hal ini harus dilakukan setidaknya seminggu sekali! Ini karena sprei mengandung banyak bakteri. Ganti dan cucilah secara teratur untuk mencegah bakteri menumpuk dan menyebabkan jerawat! Tidak ingin tidur dengan kotoran dan bakteri?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: