Perhatikan Sebelum Mendaftar! Berikut Ketentuan Umum Pengajuan Paylater BCA

Perhatikan Sebelum Mendaftar! Berikut Ketentuan Umum Pengajuan Paylater BCA

Potret pendaftaran paylater BCA.-@giladiskonn-

INFORADAR.ID -  Adanya ketentuan umum bisa sangat membantu memberikan pemahaman atas risiko penggunaan paylater BCA, berikut lengkapnya!

Paylater menjadi salah satuh fitur terbaru yang ada di myBCA bernama paylater BCA, di mana ini menjadi salah satu fitur yang serupa dengan sistem kredit, namun tidak juga sama.

Sebelum melakukan pengajuan paylater BCA, alangkah lebih baiknya jika kamu bisa memahami ketentuan penggunaan dari paylater BCA itu sendiri.

Berikut merupakan ketentuan yang harus kamu pahami terlebih dahulu sebelum melakukan pengajuan paylater BCA, antara lain:

1. BCA berhak untuk menyetujui atau menolak permohonan BCA Paylater yang diajukan kepada BCA.

2. Apabila BCA menyetujui permohonan BCA Paylater yang diajukan kepada BCA, maka BCA akan memberikan BCA Paylater kepada Pengguna BCA Paylater.

3. Pengguna BCA Paylater hanya dapat memiliki satu akun BCA Paylater yang terhubung dengan satu ID BCA dalam satu waktu.

4. Pengguna BCA Paylater dilarang memindahtangankan BCA Paylater dan hanya dapat menggunakan BCA Paylater untuk kepentingan Pengguna BCA Paylater.

5. BCA tidak bertanggung jawab atas penolakan merchant atas pembayaran menggunakan BCA Paylater.

BACA JUGA:Tips Agar Bayar PayLater BCA Gak Telat

6. BCA akan membayar terlebih dahulu kepada merchant dan/atau bank/lembaga non-bank atas seluruh transaksi yang dilakukan oleh Pengguna BCA Paylater dengan menggunakan BCA Paylater berdasarkan data penagihan yang diterima oleh BCA. Pengguna BCA Paylater bertanggung jawab untuk membayar kepada BCA sejumlah transaksi yang tertera dalam data tagihan. Pengguna BCA Paylater bertanggung jawab untuk membayar kepada BCA sejumlah transaksi yang tertera pada data tagihan.

7. Apabila BCA menerima data tagihan dalam mata uang selain rupiah, maka jumlah tersebut akan dikonversikan ke dalam mata uang rupiah oleh BCA sesuai dengan nilai tukar yang ditentukan oleh BCA pada tanggal penerimaan tagihan.

8. BCA akan mengirimkan tagihan bulanan (billing statement) atas seluruh transaksi yang dilakukan oleh Pengguna BCA Paylater kepada Pengguna BCA Paylater dalam bentuk salinan elektronik (e-Statement) melalui e-mail Pengguna BCA Paylater yang terdaftar di BCA pada saat melakukan pengajuan BCA Paylater. Pengguna BCA Paylater juga dapat mengakses tagihan melalui menu dashboard BCA Paylater di myBCA.

9. Pengguna BCA Paylater wajib segera memberitahukan kepada BCA apabila terjadi perubahan data diri seperti alamat email, nomor handphone Pengguna BCA Paylater, dan lain-lain. Keterlambatan atau tidak diterimanya laporan penagihan yang diakibatkan oleh kelalaian Pengguna BCA Paylater dalam memberitahukan perubahan data Pengguna BCA Paylater akan dianggap sebagai wanprestasi oleh Pengguna BCA Paylater.

Segala akibat yang timbul dari keterlambatan atau tidak diterimanya lembar penagihan yang disebabkan oleh kelalaian Pengguna BCA Paylater dalam memberitahukan perubahan data Pengguna BCA Paylater menjadi tanggung jawab Pengguna BCA Paylater sepenuhnya.

Keterlambatan atau tidak diterimanya surat tagihan tidak membebaskan Pengguna BCA Paylater dari kewajiban untuk membayar tagihan yang timbul dari penggunaan BCA Paylater, termasuk denda keterlambatan dan bunga, sesuai dengan ketentuan BCA yang berlaku.

BACA JUGA:Baru Buka Tabungan Online Bank BCA, Cetak Kartu ATM di CS Digital BCA, Emang Bisa?

10. Pengguna BCA Paylater wajib membayar setiap tagihan secara penuh sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada lembar tagihan sebelum tanggal jatuh tempo pada bulan tagihan atau hari kalender berikutnya setelah tanggal jatuh tempo (jika tanggal jatuh tempo jatuh pada hari libur).

11. BCA akan secara otomatis mendebet jumlah Biaya BCA Paylater yang tertera pada tagihan (termasuk bunga dan denda keterlambatan) dari rekening yang ditunjuk oleh Pengguna BCA Paylater pada tanggal jatuh tempo setiap bulannya (autodebet).

Pendebetan otomatis hanya akan dilakukan apabila rekening Pengguna BCA Paylater memiliki dana yang cukup untuk melakukan pendebetan sebesar jumlah tagihan langganan BCA Paylater dan rekening tersebut tidak dalam keadaan terblokir.

12. Pengguna BCA Paylater juga dapat melakukan pembayaran Biaya Penggunaan BCA Paylater yang tertera pada lembar tagihan secara penuh sebelum tanggal jatuh tempo sesuai dengan ketentuan pembayaran yang telah ditetapkan oleh BCA. Dalam hal pembayaran dilakukan dengan cek/bilyet giro, maka pembayaran baru dianggap sah setelah dana diterima oleh BCA. 

13. Apabila cek/bilyet giro ditolak atau dibatalkan, maka Nasabah BCA Paylater akan dikenakan biaya administrasi dan/atau biaya-biaya lainnya (jika ada) yang besarnya akan ditentukan oleh BCA dan diberitahukan dalam bentuk dan dengan cara apapun sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. 

14. Apabila pengguna BCA Paylater tidak melakukan pembayaran atas suatu tagihan atau jumlah tagihan yang tertera pada tagihan tidak sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada tagihan, maka pengguna BCA Paylater akan dikenakan denda keterlambatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku yang akan mempengaruhi kolektibilitas pengguna BCA Paylater.

15. Keterlambatan pembayaran tagihan secara penuh (termasuk bunga dan denda keterlambatan pembayaran) dengan menggunakan BCA Paylater akan mengakibatkan transaksi ditolak dan BCA berhak untuk memblokir BCA Paylater apabila BCA tidak menerima pembayaran seluruh tagihan dengan menggunakan BCA Paylater pada saat jatuh tempo.

BACA JUGA:Ini Tips Agar Penggunaan Paylater BCA Kamu Aman dan Terhindar dari Kerugian

16. Apabila peringkat kredit pengguna BCA Paylater termasuk dalam kategori kredit macet, maka BCA dapat menggunakan jasa pihak lain untuk melakukan penagihan sampai dengan utang pengguna BCA Paylater kepada BCA lunas.

17. Apabila selain BCA Paylater, Pengguna BCA Paylater mendapatkan fasilitas kredit lain dari BCA, maka kolektibilitas penggunaan BCA Paylater oleh Pengguna BCA Paylater dan fasilitas kredit lain dari BCA akan tunduk pada kolektibilitas kredit yang paling rendah dari kolektibilitas kredit yang paling rendah sesuai dengan data yang tercatat pada BCA mengenai fasilitas kredit Pengguna BCA Paylater.

18. Pengguna BCA Paylater bertanggung jawab atas setiap dan semua biaya, termasuk namun tidak terbatas pada bunga, denda keterlambatan, bea materai dan biaya-biaya lain yang timbul sehubungan dengan penyediaan dan penggunaan BCA Paylater dan BCA wajib memberitahukan kepada Pengguna BCA Paylater dalam segala bentuk dan dengan cara apapun sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Pengguna BCA Paylater bertanggung jawab atas hal-hal sebagai berikut

19. Dalam hal kartu SIM dan/atau perangkat telepon selular milik Pengguna BCA Paylater hilang/dicuri/dipindahtangankan kepada pihak lain, maka Pengguna BCA Paylater wajib segera memberitahukan kepada cabang BCA terdekat atau Halo BCA dan melakukan pemblokiran/penutupan akses myBCA.

Seluruh transaksi yang dilakukan dengan menggunakan BCA Paylater sebelum BCA menerima pemberitahuan tersebut di atas dari Pengguna BCA Paylater menjadi tanggung jawab Pengguna BCA Paylater.

20. Apabila akses ke myBCA diblokir/ditutup, maka tidak ada transaksi yang dapat dilakukan melalui BCA Paylater.

21. CA akan membebankan kepada Pengguna BCA Paylater denda keterlambatan untuk setiap jumlah tagihan yang terlambat dibayar yang dihitung setelah tanggal jatuh tempo, terhitung sejak tanggal transaksi dibukukan (tanggal posting) BCA akan memberitahukan kepada pengguna BCA Paylater besarnya denda keterlambatan tersebut sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, BCA berhak untuk menentukan besarnya denda keterlambatan tersebut dengan bentuk dan cara apapun sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

22. BCA tidak bertanggung jawab atas segala cacat dan kekurangan atas barang atau jasa yang dibayar dengan menggunakan BCA Paylater. Dalam hal terjadi perselisihan sehubungan dengan transaksi barang atau jasa, Pengguna BCA Paylater wajib membayar tagihan yang masih harus dibayar sesuai dengan yang tertera dalam tagihan.

BACA JUGA:Cara Membayar Cicilan Motor Lewat Online, Praktis dan Mudah Melalui BCA

23. Pengguna BCA Paylater bertanggung jawab sepenuhnya atas penggunaan dan penyalahgunaan BCA Paylater oleh Pengguna BCA Paylater dan pihak lain dan dilarang menggunakan BCA Paylater untuk melakukan transaksi yang bertentangan dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Pengguna BCA Paylater bertanggung jawab sepenuhnya atas segala tuntutan dan biaya yang dikeluarkan oleh Pengguna BCA Paylater sehubungan dengan penggunaan BCA Paylater oleh Pengguna BCA Paylater dan karenanya BCA berhak untuk menagih Pengguna BCA Paylater secara langsung.

24. BCA berhak untuk menentukan pagu kredit BCA Paylater, dimana pagu kredit tersebut akan diberitahukan kepada Pengguna BCA Paylater dengan cara dan melalui sarana apapun sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Pagu kredit dapat dikurangi atau dibatalkan tanpa syarat oleh BCA sewaktu-waktu. Pagu kredit juga dapat dibatalkan secara otomatis apabila peringkat kredit Pengguna BCA Paylater menjadi kurang lancar, diragukan atau macet.

Pengguna Pembayar BCA menyatakan bahwa semua catatan, barang cetakan, catatan, korespondensi atau bukti lain yang diserahkan kepada BCA sehubungan dengan transaksi yang dilakukan oleh Pengguna Pembayar BCA merupakan bukti yang sah dan mengikat Pengguna Pembayar BCA kecuali dapat dibuktikan sebaliknya.

Nah, itulah beberapa ketentuan yang harus dipenuhi jika kamu ingin mengajukan paylater BCA. Kamu harus memahaminya terlebih dahulu agar kamu bisa terhindar dari risiko yang akan terjadi.(*)

BACA JUGA:KUR BCA 2023 Bulan September Sudah Dibuka, Cek Limit Pinjamannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bca.co.id