Nikmati Pesona Wisata Alam Pandeglang, Curug Goong di Mandalawangi

Nikmati Pesona Wisata Alam Pandeglang, Curug Goong di Mandalawangi

Curug Goong Mandalawangi, tempat healing eksotis di Kabupaten Pandeglang-instagram.com/@syahrull_kun-

INFORADAR.ID - Wisatawan pecinta  alam belum lengkap rasanya tanpa menginjakkan kaki di Curug Goong MandalawangI di Pandeglang, Banten. 

Destinasi wisata alam Curug Goong MandalawangI di Pandeglang bisa dikatakan masih belum terjamah. 

Pasalnya, tidak banyak orang yang berada di sana, sehingga suasana masih tenang dan damai, jauh dari keramaian. 

Curug Goong MandalawangI, salah satu destinasi wisata alam di Pandeglang, sering dikunjungi untuk mencari ketenangan batin dan bermeditasi untuk mengatasi permasalahan sulit hidup. 

 BACA JUGA:Liburan ke Wisata Pandeglang Tapi Bingung Mau ke Mana? Ke Cikole Aja, Berikut Tiket Masuk Cikole Pandeglang

Karena letaknya yang berada di pedalaman, mengakses objek wisata alam Curug Goong MandalawangI melalui jalan darat membutuhkan banyak tenaga. Pengunjung yang menggunakan bus wisata hanya diperbolehkan memarkir kendaraannya di depan. 

Setelah itu, Anda harus menuju ke sana dengan berjalan kaki atau naik Tram. 

Keindahan alamnya yang masih sangat asri dan  wisata alam yang sangat asri, Curug Goong Mandalawangi. 

Air terjun ini sering dijadikan tempat perkemahan pramuka dari berbagai sekolah  di Pandeglang. 

Tempat perkemahan ini sangat luas karena digunakan oleh komunitas pramuka, namun Anda juga bisa menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga  di dalam tenda. Tak perlu menuntut udara bagus dan bebas polusi kendaraan. 

Dengan hati-hati terlihat Curug Goong Mandalawangi tidak terlalu tinggi dan aliran airnya tidak terlalu besar sehingga sangat aman bagi pengunjung untuk  berenang di sini. 

Pengunjung juga bisa merasakan kesegaran dan kejernihan  air Curug Goong MandalawangI karena tingkat pH-nya yang cukup tinggi bahkan bisa langsung diminum. 

Tepat di sebelah area perkemahan yang luas  terdapat sawah milik penduduk setempat, cocok untuk berfoto selfie.  Karena tempatnya yang sangat nyaman, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas seperti membuat api unggun dan menyiapkan bahan untuk memasak langsung di luar. 

Curug Goong Mandalawangi terletak di Jalan Raya Mandalawangi No. 16, Kurungkambing, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: