Ini Tips Agar Penggunaan Paylater BCA Kamu Aman dan Terhindar dari Kerugian

Ini Tips Agar Penggunaan Paylater BCA Kamu Aman dan Terhindar dari Kerugian

Ilustrasi penggunaan paylater BCA-Website Bank BCA-

INFORADAR.ID – Pengunaan paylater BCA bisa kamu manfaatkan agar kamu mendapatkan kemudahan dan fleksibilitas dalam melakukan transaksi pembayaran.

Layanan paylater BCA ini merupakan program bank BCA untuk memudahkan nasabah dalam melakukan berbagai macam transaksi dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Namun tanpa disadari, penggunaan paylater BCA juga ternyata bisa beresiko menyebabkan kerugian buat kamu jika telat melakukan pembayaran cicilan atau tagihan.

Apalagi paylater BCA menawarkan cicilan dengan tenor yang cukup panjang, yakni sampai 12 bulan atau satu tahun. Siapa coba yang tidak tertarik, namun terkadang ada saja yang terbuai sehingga sering telat bayar cicilan.

Nah, kalau sudah telat bayar cicilan, kamu bisa mendapatkan resiko yakni dendan sebesar 4 persen dari total tagihan. Bukan cuma itu, akun kamu juga bisa saja terkena blokir oleh Bank BCA.

 Resiko lainnya jika kamu tidak bisa melakukan pengelolaan dengan baik, kamu bisa saja terjerat utang, tedaftar sebagai nasabah yang memiliki skor negatif di BI Cheking, hingga terkena penipuan dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

BACA JUGA:Bingung Top Up Saldo di Blu by BCA Digital ? Cara Mudah Ini Bisa Bantu Kamu

Oleh karena itu, untuk menghindari berbagai resiko penggunaan paylater BCA seperti dijelaskan di atas, maka sebaiknya kamu perlu memperhatikan beberapa tips berikut ini:

1. Gunakan paylater dengan bijak dan sesuai kebutuhan

Jika tidak ada keperluan mendesak untuk melakukan pembayaran paylater, sebaiknya lakukan pembayaran secara konvensional saja. Jangan memaksakan diri melakukan paylater.

2. Pastikan kamu memiliki kemampuan untuk membayar tagihan tepat waktu, jangan sampai terlambat

Jika dirasa tidak mampu untuk membayar tagihan, sebaiknya jangan melakukan penggunaan paylater BCA. Resikonya bisa membuat kamu kesulitan di masa depan.

3. Jangan menggunakan paylater untuk membeli barang barang atau jasa yang sifatnya kesenangan sementara atau foya-foya.

Jika hanya untuk menuruti keinginan sementara dan agar terlihat keren bisa membeli barang branded atau ponsel merek terbaru, sebaiknya jangan melakukan penggunaan paylater BCA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: